Friday , 3 April 2020 11:45
Home / Bundesliga / Bayern Munchen Konfirmasi Durasi Cedera Manuel Neuer
Foto: skysports.com

Bayern Munchen Konfirmasi Durasi Cedera Manuel Neuer

MUNCHEN – Bayern Munchen memberi konfirmasi kiper andalannya, Manuel Neuer, dipastikan menepi dari lapangan hijau hingga Januari tahun depan.

Kepastian absennya penjaga gawang senior berusia 31 tahun ini menyusul dilakukannya proses operasi pada Selasa (19/9) kemarin untuk memulihkan cedera retak pada kaki kirinya. Neuer diketahui mengalami cedera saat mengikuti sesi latihan tim pada Senin (18/9).

“Kami sangat menyesal mengetahui Manuel Neuer mengalami cedera yang baru. Proses operasi berjalan dengan lancar. Itulah yang terpenting saat ini. Manuel akan kembali bermain bersama kami pada Januari mendatang,” ujar Chairman Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

Di akhir Agustus lalu, Neuer kembali bergabung dengan skuat setelah mengalami cedera yang sama di kaki kirinya pada April lalu. Sebulan sebelumnya Neuer mengalami cedera ibu jari. Dengan demikian, dalam tempo 6 bulan Neuer menjalani proses operasi di kaki yang sama.

Cedera terbaru ini memicu kekhawatiran terkait peluang Neuer membela timnas Jerman di Piala Dunia 2018. Terakhir kali Neuer membela pasukan Joachim Loew adalah pada laga kualifikasi, Oktober 2016.

Dengan demikian, Neuer akan absen dari dua laga kualifikasi terakhir termasuk partai kunci menghadapi Irlandia Utara di Belfast, 5 Oktober mendatang. Posisi Neuer di timnas digantikan kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. Sementara, di level klub, Sven Ulreich akan terus menjaga gawang Bayern sampai akhir Desember.

Baca Juga

Philippe Coutinho, Bayern Munchen

Barcelona Siap Barter Philippe Coutinho dengan Kepa Arrizabalaga?

Barcelona – Klub asal Catalan, Barcelona, diberitakan memiliki rencana baru untuk melepas Philippe Coutinho ke klub …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *