Friday , 10 April 2020 13:39
Home / Bundesliga / Bayern Munchen Resmi Pecat Carlo Ancelotti
Foto: foxsports.com

Bayern Munchen Resmi Pecat Carlo Ancelotti

MUNCHEN – Bayern Munchen mengumumkan keputusan mengejutkan dengan memecat pelatih utama Carlo Ancelotti. Pemecatan pelatih berusia 58 tahun ini merupakan hasil dari pertemuan dewan direksi klub, Kamis (28/9) sore waktu setempat.

Dengan demikian, hanya 15 bulan Ancelotti tinggal di Allianz Arena setelah Bayern mendaulatnya sebagai pelatih baru pada 1 Juli 2016 menggantikan Pep Guardiola yang hijrah ke Manchester City.

Seperti diketahui, di musim lalu, Ancelotti hanya mampu mempersembahkan gelar Bundesliga dan gagal di dua ajang lainnya, Liga Champions yang disingkirkan Real Madrid di perempat final, dan DFB Pokal dikalahkan Borussia Dortmund di semifinal.

Ancelotti mulai mendapat tekanan hebat di awal musim ini setelah Bayern dipecundangi Hoffenheim 0-2 di pekan ketiga. Kegagalan mempertahankan keunggulan saat menjamu VfL Wolfsburg, ditambah kekalahan telak 0-3 dari Paris Saint-Germain membuat posisinya kian berada di ujung tanduk.

Untuk sementara, tim bakal ditangani asisten pelatih Willy Sagnol. Ancelotti sendiri menjadi pelatih kedua di kancah Bundesliga yang menerima pemecatan menyusul Andries Jonker yang didepak VfL Wolfsburg pada 18 September lalu.

Baca Juga

Borussia Dortmund, Raphael Guerreiro

Barcelona Incar Raphael Guerreiro

Barcelona – Klub La Liga, Barcelona dikabarkan berhasrat untuk merekrut bek milik Borussia Dortmund, Raphael Guerreiro. Pemain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *