Sunday , 20 January 2019 20:06
Home / La Liga / Bek Barcelona Protes Sindiran Real Madrid
Gerard Pique, Barcelona, Real Madrid

Bek Barcelona Protes Sindiran Real Madrid

Spanyol – Bek andalan Barcelona, Gerard Pique, ikut bicara perihal kegaduhan pada kinerja VAR di La Liga. Kegaduhan terjadi lantaran ada protes keras yang dilayangkan oleh sejumlah punggawa Real Madrid.

Beberapa pemain Real Madrid menyatakan tidak puas dengan kinerja wasit Munuera Montero. Pelatih Santiago Solari juga memprotes dan merasa jika insiden Vinicius Jr harusnya memang diganjar dengan hukuman penalti bagi Real Sociedad.

Bahkan, Real Madrid dikabarkan akan segera menyusun protes resmi kepada pihak La Liga. Madrid ingin mendapatkan jawaban dari Munuera Montero terkait keputusannya yang tidak memberikan penalti sekaligus tidak meninjau insiden tersebut lewat tayangan video atau VAR.

Menyikapi hal itu, Pique sendiri ikut menyuarakan aspirasinya terkait pengunaan teknologi tersebut dalam sepakbola. Baginya,  VAR memang tidak perlu digunakan jika wasit yakin tidak ada kejadian yang harus ditinjau ulang.

“Saat VAR tidak digunakan, artinya VAR memang tidak perlu digunakan. Saat VAR digunakan, maka itu artinya memang ada hal yang perlu ditinjau. Saya sudah pernah bicara sebelumnya,” tutur Pique seperti melansir Marca.

“Tapi, negara ini menyukai kontroversi sehingga ada program yang menayangkan kontroversi. Kontroversi seperti kultur di sini. Paling penting, VAR dipakai untuk membantu kerja wasit,” tegas bek andalan Barcelona itu.

Dalam laga tersebut, Real Madrid kalah dari tamunya Real Sociedad dengan skor akhir 2-0.

Baca Juga

Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong, Barcelona

Barcelona Masih Idamkan Frenkie De Jong

Spanyol – Barcelona dikabarkan masih akan mengejar bintang muda Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong. Raksasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *