Wednesday , 20 November 2019 5:49
Home / La Liga / Bek Incaran Barcelona Raih Golden Boy Award 2018
Matthijs De Ligt, Barcelona, Ajax Amsterdam

Bek Incaran Barcelona Raih Golden Boy Award 2018

Amsterdam – Bek Ajax Amsterdam Matthijs De Ligt dianugerahi penghargaan Golden Boy Award 2018. Pemain incaran Barcelona itu mengalahkan pesepak bola muda top Eropa lainnya.

Trofi Golden Boy Award diberikan kepada pemain di bawah usia 21 tahun dan dipilih oleh jurnalis di Eropa. De Ligt pun menjadi pesepak bola ke-16 yang berhasil merengkuh penghargaan paling prestisius tersebut.

Bek berusia 19 tahun itu  berhasil menyingkirkan nama-nama wonderkid lainnya, mulai dari Trent Alexander-Arnold, Liverpool, Justin Kluivert, AS Roma, Vinicius Junior Real Madrid, dan Patrick Cutrone AC Milan. Matthijs de Ligt memang tampil gemilang bersama Ajax Amsterdam dalam dua musim terakhir.

Dia tak hanya piawai menghalau serangan lawan, namun juga mampu mencetak gol. Sejauh ini, dia sudah mencetak sembilan gol dari 86 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Dari sembilan gol tersebut, tiga di antaranya tercipta pada musim ini.

Tampil impresif bersama Ajax membuat Matthijs de Ligt diincar sejumlah klub Eropa. Selain Barcelona, klub elite lainnya yang menginginkan De Ligt adalah Juventus, Paris Saint-Germain, Inter Milan, dan AS Roma.

Baca Juga

AS Roma, Henrikh Mkhitaryan

Unai Emery Jadi Alasan Henrikh Mkhitaryan Tinggalkan Arsenal

Roma – Gelandang AS Roma, Henrikh Mkhitaryan, menilai metode yang digunakan Manajer Unai Emery di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *