Wednesday , 8 July 2020 17:11
Home / La Liga / Bek Roma Nilai Messi Hanya Striker ‘Nomor Lima’
Foto: goal.com

Bek Roma Nilai Messi Hanya Striker ‘Nomor Lima’

Palang pintu AS Roma dan Timnas Yunani, Kostas Manolas, menempatkan bintang Barcelona, Lionel Messi, di posisi paling bawah dari lima penyerang top dunia yang paling sulit dihadapinya saat berduel di lapangan hijau.

Dalam wawancaranya dengan situs resmi Giallorossi, Manolas ditanya tentang lima striker paling berbahaya yang pernah dihadapinya. Muncul sejumlah nama yang tidak asing lagi bagi pecinta sepakbola. Selain Messi, Manolas menunjuk Zlatan Ibrahimovic, Luis Suarez, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo.

Lalu, mengapa Manolas menempatkan Messi di posisi paling buncit? “Ia (Messi) bukanlah striker murni. Jadi, saya tidak langsung berhadapan dengannya. Karena alasan itulah, saya menempatkannya di peringkat kelima,” terang Manolas.

Meski demikian, Manolas memuji kabisa yang dimiliki La Pulga. “Messi sosok pemain yang dengan kecepatannya mampu menembus barisan pertahanan lawan. Di depan gawang ia selalu tahu apa yang harus dilakukannya, menembak atau mengirimkan umpan. Messi selalu mampu mencari solusi yang terbaik,” pujinya.

Mantan bek Olympiakos berusia 25 tahun ini menempatkan Ibra di tempat pertama. “Saya bertemu Ibrahimovic di Liga Champions 2013-2014 saat Olympiakos bertemu PSG. Ibra adalah striker yang punya kekuatan alami. Praktisnya, Anda tidak bisa mengawalnya sepanjang laga. Sebab, fisiknya luar biasa,” terang Manolas.

Setelah Ibrahimovic, Manolas menempatkan Suarez, Benzema, dan Ronaldo. “Ronaldo adalah pemain yang fenomenal. Ia punya segalanya, jago dribel, tahu kapan mencetak gol, dan punya kekuatan fisik yang sangat kuat. Mematikan,” pungkasnya.

Baca Juga

Valencia Resmi Pecat Albert Celades, Tunjuk Voro Gonzalez

VALENCIA – Menyusul serangkaian hasil buruk yang diterima, raksasa La Liga Spanyol, Valencia resmi memecat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *