Sunday , 24 June 2018 2:24
Home / Liga Champions / Bekuk CSKA Moskow, Manchester United Lolos Ke Babak 16 Besar Sebagai Juara Grup
Foto: mirror.co.uk

Bekuk CSKA Moskow, Manchester United Lolos Ke Babak 16 Besar Sebagai Juara Grup

MANCHESTER – Manchester United berhasil memastikan langkah ke babak 16 besar Liga Champions dengan sempurna. The Red Devils keluar sebagai juara Grup A usai membekuk CSKA Moskow dengan skor 2-1 di Old Trafford, Rabu (6/12) dini hari WIB.

Pasukan Jose Mourinho mengantongi nilai akhir 15, unggul tiga angka dari Basel yang menempati posisi kedua setelah menang 2-0 dari Benfica. Sementara CSKA yang punya nilai sembilan berada di peringkat ketiga dan harus turun berlaga di Liga Europa.

Baik Man United maupun CSKA Moskow langsung bermain terbuka setelah wasit meniup peluit pertama tanda pertandingan dimulai. Kedua tim pun saling menyerang pertahanan masing-masing. Namun tuan rumah tampak lebih dominan.

Akan tetapi, tim tamu malah sebaliknya yang mampu unggul lebih dulu pada laga ini. Jelang menit akhir, penyerang CSKA Moskow asal Brasil, Vitinho, mampu membobol gawang Man United. Skor 1-0 menutup paruh pertama.

Usai turun minum, Man United kembali mendominasi permainan. Marcus Rashford dan kawan-kawan terus menggempur lini belakang CSKA. Usaha mereka akhirnya berbuah hasil, pada menit ke-65 skor berubah menjadi 1-1 ketika Romelu Lukaku berhasil menyamakan kedudukan.

Gol berawal dari serangan yang datang dari tengah lapangan. Kemudian Paul Pogba mengirim umpan lambung ke area pertahanan lawan. Sebelum bola menyentuh rumput, Lukaku langsung menyambarnya dengan sepakan kaki kiri.

Hanya berselang satu menit, tuan rumah berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 berkat gol yang dicetak Rashford. Sesusai menerima umpan lambung dari Juan Mata, pemain bernomor punggung 19 yang posisinya berada di jantung pertahanan CSKA langsung melesatkan tembakan ke sudut kanan gawang.

Detik-detik akhir pertandingan, Khetag Khosonov dari CSKA berupaya memberi tekanan kepada lini belakang Man United. Umpan Zhamaletdinov berhasil diterima Khosonov yang kemudian mengarahkan bola ke sisi kiri gawang, namun bola malah melebar sehingga tak ada gol tercipta. Pertandingan selesai dengan skor 2-1 untuk keunggulan Manchester United.

Baca Juga

Jordan Henderson, Liverpool, Liga Champions

Lupakan Trofi UCL, Henderson : Semua Bisa Terjadi Dalam Sepakbola!

London – Raksasa Premier League, Liverpool harus rela mengakui keunggulan Real Madrid di final Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *