Thursday , 17 October 2019 14:56
Home / La Liga / Bekuk Eibar, Messi Kembali Ukir Rekor Gol di La Liga
Lionel Messi, Barcelona, La Liga

Bekuk Eibar, Messi Kembali Ukir Rekor Gol di La Liga

Spanyol – Lionel Messi tak berhenti menorehkan rekor. Sumbangan satu gol ke gawang Eibar saat Barcelona menang 3-0 di ajang La Liga, Senin 14/1/19 waktu setempat membuat La Pulga kembali masuk dalam buku sejarah.

Sumbangan satu gol tersebut membuat Messi kini menjelma sebagai  pemain pertama dalam sejarah La Liga yang berhasil membuat 400 gol. Musim ini, total pemain berdarah Argentina itu sudah mendulang 17 gol di kasta tertinggi sepakbola Spanyol itu.

Pada laga yang berlangsung di Camp Nou itu, Messi sejatinya mencetak gol kedua Barcelona. Sedangkan dua gol lainnya dilesakkan penyerang asal Uruguay, yakni Luis Suarez.

Yang luar biasa, La Pulga hanya membutuhkan 435 pertandingan saja untuk menghasilkan 400 gol. Messi pun makin kokoh sebagai top skorer sepanjang masa di La Liga. Dalam gol-gol tersebut terdapat 31 hat-trick dan 83 brace yang juga berhasil diciptakan oleh bomber andalan Barcelona itu.

Rekor Messi di Liga Spanyol ini bukan tidak mungkin akan bertahan lama. Sebab tak ada pemain yang masih aktif di Liga Spanyol yang mendekati catatan Messi. Aritz Aduriz jadi yang paling ‘dekat’ dengan 157 gol.

Baca Juga

Paris Saint-Germain Konfirmasi Cedera Neymar

Paris – Paris Saint-Germain merilis pernyataan terkait cedera Neymar dan memastikan jika pemain asal Brasil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *