Tuesday , 12 November 2019 16:08
Home / Euro 2016 / Belgia Terlalu Superior Untuk Hungaria
Foto: natonmultimedia.com

Belgia Terlalu Superior Untuk Hungaria

Mendominasi sepanjang pertandingan dan tampil mematikan di 15 menit terakhir, Belgia menghancurkan perlawanan Hungaria 4-0 di partai terakhir hari kedua babak 16 besar Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Stadium Municipal, Toulouse, Minggu (26/6) malam waktu setempat.

Dengan demikian, Belgia menjadi tim keenam yang melaju ke babak perempat final. Di babak 8 besar, The Red Devils telah ditunggu Wales yang sehari sebelumnya sukses menyingkirkan Irlandia Utara. Partai antara Wales dan Belgia dilangsungkan di Lille Metropole, 1 Juli mendatang.

Tertinggal di babak pertama, di awal babak kedua, Hungaria melakukan pergantian pemain dengan menarik Zoltan Gera dan memasukkan Alos Elek. 30 detik setelah babak kedua dimulai, Belgia kembali mengancam gawang Hungaria. Namun, tembakan Eden Hazard ditip kiper Gabor Kiraly.

Hungaria yang sadar masih berpeluang mampu mengimbangi permainan Belgia. Namun, usaha keras striker Adam Szalai masih dapat dihentikan duet bek Belgia, Toby Alderweireld dan Thomas Vermaelen. Laga berjalan makin liar mengingat kedua tim tampak habis-habisan mencari gol tambahan.

Di menit ke-59, crossing berbahaya Hazard ke mulut gawang gagal diselesaikan Romelu Lukaku dan Dries Mertens. Hungaria membalas melalui tembakan Adam Pinter yang mengenai kaki Alderweireld dan memaksa kiper Courtois melakukan penyelamatan.

Di menit ke-68, Hungaria kembali berpeluang. Sayang, sambaran Roland Juhasz meneruskan tendangan bebas Dzsudzsak tipis menyamping. Melihat stagnannya lini depan timnya, di menit ke-76 pelatih Belgia, Marc Wilmots memainkan striker muda Michy Batshuayi dan menarik keluar Lukaku. Keputusan yang luar biasa.

Kurang dari dua menit di lapangan, Batshuayi memperbesar keunggulan Belgia menjadi 2-0. Gol ini berkat kerja keras kapten Hazard yang melakukan akselerasi di sektor sayap kanan pertahanan Hungaria. Umpan tariknya ke mulut gawang dengan mudah diselesaikan Batshuayi yang lolos dari kawalan bek Hungaria.

Gol ini membuat Hungaria bernafsu mengejar ketinggalan. Justru, itulah penyebab kekalahan Hungaria. Semenit berlalu dari gol Batshuayi, Belgia menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui gol indah dan brilian yang dicetak Hazard. Menerima umpan dari De Bruyne, Hazard melakukan solo run ke jantung pertahanan Hungaria sebelum melepaskan tembakan terukur ke pojok kiri gawang Kiraly.

Di menit-menit akhir Hungaria kembali kecolongan dari serangan balik cepat Belgia. Umpan cantik Radja Nainggolan dengan cermat diselesaikan Yannick Carrasco. Skor 4-0.

Baca Juga

[Video] Timnas Wales Disambut Layaknya Seorang Pahlawan

Wales tersingkir di babak semifinal Piala Eropa 2016. Namun, capaian tersebut menjadikan para pemain layaknya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *