Friday , 29 May 2020 2:27
Home / Premier League / Bellerin Jadi Motivasi Lichtsteiner Gabung Arsenal
Stephan Lichtsteiner, Arsenal

Bellerin Jadi Motivasi Lichtsteiner Gabung Arsenal

London – Kehadiran sosok Hector Bellerin di skuat Arsenal rupanya menjadi salah satu alasan sekaligus prioritas utama Stephan Lichtsteiner untuk menerima pinangan klub asal London Barat tersebut.

Bek berusia 34 tahun itu resmi meninggalkan Juventus di akhir musim 2017-18 lalu. Sejumlah klub elit tertarik mengamankan servisnya. Bukan hanya dari Eropa, Lichtsteiner juga mendapat tawaran bermain untuk klub dari luar ‘Benua Biru’.

Kendati demikian, Lichtsteiner lebih memilih jalannya sendiri untuk bergabung dengan klub asal London, yakni Arsenal.

Meski skuat besutan Unai Emery itu memiliki sejumlah pemain yang jauh lebih muda bila dibandingkan, namun bek berdarah Swiss tersebut merasa yakin jika dirinya masih bisa tampil kompetitif.

“Saya memilih Arsenal, karena saya harus bermain secara reguler dan saya senang bisa bersaing dengan Bellerin. Bagi saya, saya baru akan pensiun ketika tidak mampu bertahan pada level terakhir saya bermain,” tutur Lichtsteiner di sesi pers.

“Saya bisa saja pindah ke lima tim lain di musim panas lalu. Tapi, saya melihat akan bermain pada 47 sampai 50 laga kompetitif.” tegasnya.

“Semua keputusan murni karena kemampuan saya masih prima. Saya memiliki fisik layaknya pemain berusia 28 tahun. Saya merasa aneh jika menjadi pemain pengganti.” pungkas eks punggawa Juventus tersebut.

Baca Juga

Jurgen Klopp, Liverpool

Kylian Mbappe Puji Kualitas Jurgen Klopp yang Bawa Perubahan Besar Bagi Liverpool

Pemain bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, mengungkapkan sebuah pujian yang ia utarakan untuk Jurgen Klopp. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *