Friday , 19 October 2018 22:05
Home / Bundesliga / Benedikt Howedes Pasrah Tak Lagi Jadi Kapten Schalke 04
Foto: kicker.de

Benedikt Howedes Pasrah Tak Lagi Jadi Kapten Schalke 04

GELSENKIRCHEN – Jelang bergulirnya kompetisi Bundesliga musim 2017-2018, Schalke 04 memberi konfirmasi jabatan kapten utama tim bakal disandang kiper Ralf Fahrmann menggantikan bek senior Benedikt Howedes. Sebagai wakil kapten, Schalke menunjuk gelandang Leon Goretzka.

Howedes telah menjadi kapten Schalke sejak Juli 2011. Namun, menjelang kompetisi musim ini, ia belum mampu memulihkan kondisi fisiknya sejak menjalani proses operasi cedera pangkal pahanya pada Mei lalu.

“Ia (Howedes) kecewa. Tapi ia menerima keputusan tersebut. Kini, dengan Piala Dunia tinggal tersisa setahun, ia dapat sepenuhnya berkonsentrasi di lapangan,” ujar Direktur Olahraga Klub, Christian Heidel.

Keputusan tersebut memang diterima Howedes yang tampil sebagai pemain inti Der Panser saat menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil.

“Meski tidak setuju dengan keputusan itu, saya harus menerimanya. Sepanjang saya masih menjadi pemain Schalke, saya akan melakukan segalanya untuk kepentingan klub, tim, dan para suporter,” tegas Howedes.

Pemain berusia 29 tahun yang hanya duduk jadi penonton di laga putaran perdana DFB-Pokal ini akan kembali masuk dalam skuat saat Schalke menjalani laga perdana menjamu RB Leipzig di Veltins-Arena, Sabtu (19/8).

“Ia telah menjalani operasi yang artinya terlambat kembali bergabung bersama skuat di pra musim. Ia absen di laga pemanasan. Jadi, masuk akal jika kami menurunkan pemain yang kondisinya fit. Sabtu nanti, ia akan kembali masuk skuat,” ujar pelatih Domenico Tedesco.

Baca Juga

Borussia Dortmund, Jadon Sancho

Borussia Dortmund Buka Negosiasi Transfer Jadon Sancho

Berlin – Salah satu petinggi Borussia Dortmund, Sebastian Kehl, memastikan jika pihaknya tidak akan abai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *