Wednesday , 20 November 2019 6:00
Home / UEFA / Benfica Juara Primeira Liga
Foto: news.cn

Benfica Juara Primeira Liga

LISBON – Benfica merebut gelar juara Primeira Liga musim 2016-2017 setelah dalam lanjutan kompetisi pekan ke-33 yang berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, Sabtu (13/5), menghancurkan perlawanan tamunya Vitoria Guimaraes dengan skor sangat telak 5-0.

Bertanding di depan 64.500 pendukungnya, Benfica langsung menggempur pertahanan Vitoria. Dalam kurun 16 menit pertama, Benfica telah unggul 2-0 melalui gol gelandang Argentina, Franco Cervi dan striker Raul Jimenez.

Tak puas dengan hasil itu, Benfica terus memborbardir gawang tim tamu. Hasilnya, dalam 8 menit terakhir sebelum turun minum, Eagles menambah dua gol lewat Pizzi dan top skorer Jonas. Satu gol tambahan dari Jonas di menit ke-67 babak kedua menggenapkan kemenangan 5-0 bagi Benfica.

Dengan kemenangan untuk ke-25 kalinya ini, Benfica mengumpulkan 81 poin dari 33 pertandingan atau unggul 8 angka dari rival terdekat FC Porto yang baru menyelesaikan 32 pertandingan. Dengan selisih 8 poin, jumlah perolehan nilai Benfica tidak akan mungkin disamai Porto yang tinggal menyisakan dua partai atau maksimal 6 angka tambahan.

Dengan demikian, untuk keempat kalinya secara beruntun atau dalam empat musim terakhir Benfica mampu menjadi jawara Portugal. Total jenderal, sepanjang sejarah Benfica telah merebut 36 kali gelar liga utama Portugal, prestasi yang jauh lebih unggul ketimbang rival terdekatnya Porto yang tercatat 27 kali menjadi juara.

Baca Juga

Leroy Sane, Jerman

Leroy Sane Tetap Optimis Dengan Masa Depan Jerman

Munich – Winger timnas Jerman, Leroy Sane, mengaku kecewa usai gagal mengalahkan Belanda. Namun, Sane …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *