Tuesday , 19 November 2019 14:35
Home / Euro 2016 / Bentrok Suporter Inggris Dan Rusia Kembali Pecah
Foto: Boston Herald

Bentrok Suporter Inggris Dan Rusia Kembali Pecah

Bentrok antara suporter Inggris dan Rusia kembali pecah. Kota Lille menjadi arena bagi kedua pendukung itu saling baku hantam saat pertandingan antara Rusia kontra Slovakia, Rabu (15/6) kemarin.

Menurut laporan, para suporter Inggris menanti kedatangan fans Rusia yang baru pulang dari menonton pertandingan di Stade Pierre-Mauroy, di stasiun pusat Lille.

Meskipun pihak kepolisian berhasil menghalau kedua belah suporter sebelum bentrokan terjadi dengan mengevakuasi suporter Rusia lewat pintu belakang. Namun, bentrokan susulan terjadi setelahnya di sebuah jalan di mana banyak terdapat toko. Saling lempar kali itu terjadi tidak jauh dari alun-alun.

Keadaan menjadi kacau, sehingga membuat polisi melepaskan gas air mata untuk menghalau kedua kelompok suporter. Bentrokan pun berhasil dihentikan. Tidak ada laporan korban dari bentrokan itu sejauh ini.

Sebelumnya, kerusuhan sempat pecah di kota Marseille yang melibatkan suporter Inggris dan suporter Rusia. Tidak hanya di luar stadion, tetapi juga di dalam stadion tidak lama setelah selesainya laga Inggris melawan Rusia, 11 Juni 2016.

Akibat kerusuhan itu, baik Inggris maupun Rusia sama-sama mendapatkan peringatan dari UEFA. Keduanya diancam didiskualifikasi jika kedua suporter mereka menyebabkan kerusuhan besar lagi.

Baca Juga

[Video] Timnas Wales Disambut Layaknya Seorang Pahlawan

Wales tersingkir di babak semifinal Piala Eropa 2016. Namun, capaian tersebut menjadikan para pemain layaknya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *