Wednesday , 3 March 2021 15:40
Home / La Liga / Berakhir dengan Pemecatan, Quique Setien Tak Menyesal Nahkodai Barcelona
Barcelona, Quique Setien

Berakhir dengan Pemecatan, Quique Setien Tak Menyesal Nahkodai Barcelona

Barcelona – Mantan pelatih Barcelona, Quique Setien menegaskan bahwa dirinya tak pernah menyesal jika masa baktinya di Camp Nou harus berakhir dengan kegagalan karena pihak klub memutuskan untuk memecatnya.

Quique Setien dipercaya untuk menjadi pelatih Barcelona pada bulan Januari 2020 lalu. Juru taktik yang pernah menangani Real Betis itu terpilih untuk menggantikan Ernesto Valverde yang sebelumnya resmi dipecat oleh pihak klub.

Namun pada kenyataannya Quique Setien gagal mempersembahkan trofi untuk Barcelona pada musim 2019/2020. Selain itu, tim besutannya juga tersingkir dari ajang Liga Champions secara tragis usai kalah telak 2-8 kala berhadapan dengan Bayern Munchen.

Quique Setien pun pada akhirnya dipecat pada akhir musim lalu. Padahal sejatinya ia masih memiliki sisa kontrak hingga tahun 2022.

Sang pelatih sendiri mengakui jika dirinya sempat merasa sangat terpukul setelah dipecat Barcelona. Namun, dirinya kini sudah tak lagi meratapi apa yang menimpanya tersebut.

“Saya sudah selesai meratapi apa yang terjadi di Barcelona. Tapi itu adalah sesuatu yang terjadi sebagai bagian dari pekerjaan ini,” papar Setien.

“Kalau Anda bisa hidup terisolasi dari segalanya, seperti yang pernah saya lakukan, Anda bisa hidup dengan tenang. Saya sudah mengganti nomor telepon, dan mereka menghentikan saya di jalan dan meminta wawancara, tapi saya mencoba tetap sama.”

“Pengalaman itu luar biasa. Benar kalau kami tidak menikmati apa yang ingin kami nikmati, atau melakukan apa yang kami inginkan di awal, tapi Anda mendapati segalanya jadi rumit.”

“Tentu saya mau kembali ke Barcelona dan saya tidak menyesal pernah ke sana. Tidak sama sekali,” pungkasnya.

Baca Juga

Jordi Alba, Barcelona

Taklukan Elche, Jordi Alba Senang Barcelona Kembali ke Jalur Kemenangan

Barcelona – Klub raksasa Spanyol, Barcelona berhasil meraih kemenangan saat melakoni laga lanjutan ajang La …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *