Sunday , 21 October 2018 13:49
Home / Piala Dunia 2018 / Berhadapan Dengan Brazil, Thomas Meunier Pede Dengan Langkah Belgium
foto: rosselcdn.net

Berhadapan Dengan Brazil, Thomas Meunier Pede Dengan Langkah Belgium

RUSSIA – Setelah berhasil kalahkan Jepang di babak 16 besar, bek Belgium, Thomas Meunier mewanti-wanti rekanannya untuk mewaspadai Brazil yang mempunyai lini serang terbaik saat merekaa berhadapan di babak 8 besar.

Malam tadi Belgium berhasil mengatasi permainan kuat dari timnas Jepang untuk melangkah ke babak 8 besar. Sempat tertinggal 0-2 di paruh pertama, Belgium membalas tiga gol lewat usaha Jan Vertonghen, Marouane Fellaini dan gol penentu di masa injury time oleh Nacer Chadli. Belgium melaju ke 8 besar dan akan berhadapan dengan Brazil yang sebelumnya telah menaklukan Mexico dengan skor 2-0.

Pertemuan antara Belgium kontra Brazil tentu akan sangat bekersa bagi seorang Thomas Meunier. Pasalnya Meunier akan berhadapan dengan rekan setimnya di PSG, Neymar yang dianggapnya sebagai pemain terbaik di dunia.

Meunier bahkan secara blak-blakan menerangkan bahwa dia sendiri tidak tahu bagaimana cara menghentikan Neymar saat berduel.

“Saya tidak tahu bagaimana cara menghentikannya (Neymar). Dia adalah pemain yang tidak bisa diprediksi.” imbuh Meunier pada Globo Esporte.

“Neymar mungkin adalah pemain terbaik yang pernah bermain bersama saya atau menjadi lawan saya.”

“Bagaimanapun, saya akan melakukan yang terbaik. Saya tahu kami memiliki peluang, tetapi saya juga tahu bahwa sangat rumit untuk menghentikan mereka, bukan hanya Neymar. [Philippe] Coutinho, [Roberto] Firmino, [Gabriel] Jesus, Marcelo, dan seluruh tim di Brazil.”

Adapun Belgium telah memenangkan kesemua dari empat pertandingan Piala Dunia mereka sejauh ini, dengan mencetak 12 gol. Tetapi Meunier juga memperingatkan bahwa lawan mereka saat ini adalah salah satu tim unggulan yang memiliki materi pemain diatas rata-rata.

“Mereka memiliki banyak kualitas,” tambahnya.

“Ini rumit. Kami menghadapi tim terbaik di dunia. Tetapi kami juga memiliki peluang.”

“Saya mengharapkan pertandingan yang keras. Kami memang bukan favorit di Piala Dunia. Untuk mengalahkan Brasil, anda harus bermain bahkan lebih dari 100% dari kapasitas mental dan fisik anda.”

“Ini sudah seperti final bagi kami. Kami tahu kami memiliki kualitas dan kolektivitas untuk mengalahkan mereka, tetapi kami juga tahu bahwa itu tidak akan mudah.”

Baca Juga

Didier Deschamps Terkejut Dengan Pemiilihan Nominasi Pemain Terbaik FIFA

FRANCE – Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps mengaku terkejut dengan pilihan FIFA pada nominasi pemain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *