Monday , 21 October 2019 12:48
Home / Premier League / Bersama Marco Silva, Hull City Optimistis Selamat dari Degradasi
Foto: PA

Bersama Marco Silva, Hull City Optimistis Selamat dari Degradasi

KINGSTON UPON HULL – Hull City sangat berharap manajer muda asal Portugal, Marco Silva, akan tetap tinggal di KCOM Stadium musim depan andai tim benar-benar mampu menyelamatkan diri dari jerat degradasi musim ini.

Sejak ditunjuk menggantikan Mike Phelan pada awal Januari lalu, rapor Silva dinilai cukup gemilang. Dari 12 pertandingan terakhir saat tim ditangani Silva, Hull meraup 20 poin atau 55,55 persen.

Perlahan The Tigers mulai merangkak naik dan kini menempati peringkat ke-17 dengan jumlah 30 poin atau unggul dua angka dari Swansea City yang terdampar di zona degradasi.

Menurut kabar yang dilansir Daily Mail, Hull diketahui mempunyai opsi untuk mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak selama 12 bulan dalam kontrak berjalan Silva yang akan kedaluwarsa di akhir musim ini.

Disinggung soal masa depannya di KCOM, Silva bersikukuh baru akan membahas soal tersebut di musim panas mendatang.

“Saya datang dengan motivasi yang besar. Saya telah jelaskan posisi dan ambisi saya kepada Chairman Klub. Kini, kami akan berjuang keras guna mempertahankan status tim di Liga Primer. Itu hal yang paling penting. Setelah musim usai, barulah kami bisa berbicara dan mempersiapkan masa depan,” tandas Silva yang sempat disebut-sebut media Portugal sebagai “The New Mourinho”.

Melihat jadwal enam pertandingan yang masih tersisa, peluang Hull untuk menyelamatkan diri terbuka lebar. Sebab, tiga dari enam partai tersebut digelar di kandang sendiri.

Catatan menunjukkan performa Tom Huddlestone dkk di bawah arahan Silva saat tampil di kandang sendiri sangat impresif, yakni memetik 7 kemenangan dari 8 partai di semua ajang kompetisi. Tiga kemenangan alias 9 poin tambahan tampaknya bakal membuat Hull kembali berkiprah di Liga Primer musim depan.

Baca Juga

Tottenham Inginkan Isco Dalam Kesepakatan Christian Eriksen

LONDON – Tottenham kabarnya sedang mempertimbangkan untuk memasukkan nama Isco dalam operasi Real Madrid yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *