Monday , 21 October 2019 11:38
Home / La Liga / Bersua Real Madrid, Enrique Berpeluang Samai Torehan Guardiola
Foto: skysports.com

Bersua Real Madrid, Enrique Berpeluang Samai Torehan Guardiola

Madrid – Barcelona akan menghadapi Real Madrid pada laga pekan ke-33 La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (23/4). Jika berhasil membawa Barca meraih kemenangan, Luis Enrique berpeluang menyamai catatan Pep Guardiola.

Enrique tercatat telah lima kali bersua Madrid sebagai pelatih Barcelona. Dari lima laga tersebut, Enrique sukses membawa Los Cules meraih dua kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan dua kekalahan.

Salah satu keberhasilan Enrique membawa Barca meraih kemenangan terjadi di Santiago Bernabeu pada 21 November 2015. Menjalani pekan ke-12 La Liga 2015-2016, Blaugrana sukses membungkam El Real empat gol tanpa balas.

Keempat gol Barcelona disarangkan Luis Suarez pada menit ke-11 dan 74, Neymar menit ke-39, dan Andres Iniesta menit ke-53.

Jika kembali meraih hasil positif, Enrique berpeluang menyamai catatan Pep Guardiola sebagai pelatih Barcelona, yakni memetik dua kemenangan beruntun atas Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Kemenangan atas Madrid akan membuat peluang Barca meraih gelar La Liga musim ini terus terjaga. Saat ini, mereka berada di posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 72, tertinggal tiga poin dari Real Madrid yang menempati posisi teratas.

“Tidak ada tempat yang lebih baik dari sebuah kemenangan Barca selain di Santiago Bernabeu. Sebuah motivasi ekstra agar tim bisa mengejar ketinggalan dari Real Madrid,” ujar Enrique.

“Ini adalah laga yang menentukan karena kompetisi sudah akan berakhir, sebuah laga yang bakal membawa kami terus melaju atau menghentikan perjuangan kami,” lanjutnya.

Namun, ambisi Barcelona untuk mengalahkan Real Madrid bukan perkara mudah. Sebab, Madrid tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir di Santiago Bernabeu, dengan rincian tujuh kemenangan dan dua hasil imbang.

Baca Juga

Messi Siap Bawa Barcelona Raih Treble Winner!

Catalunya – Lionel Messi kembali menegaskan target utama Barcelona di musim 2019-2020 ini. La Pulga siap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *