Monday , 25 June 2018 1:30
Home / Liga Champions / Bicara Ambisi, Klopp Minta Liverpool Tampil Berani Kontra Madrid!
Liverpool, Liga Champions, Jurgen Klopp

Bicara Ambisi, Klopp Minta Liverpool Tampil Berani Kontra Madrid!

London – Jelang melakoni partai puncak final Liga Champions kontra Real Madrid di NSC Olimpiyskiy stadium, Minggu 27/5/18 dini hari WIB. Jurgen Klopp meminta anak asuhnya wajib bermain habis-habisan dan tampil berani, jika ingin mengamankan gelar Si Kuping Besar.

Dalam sejarah Liga Champions, Liverpool sudah tujuh kali tampil pada laga final dan menjuarai lima di antaranya. Sementara itu, Real Madrid sudah berlaga dalam 15 pertandingan final dan mengangkat trofi Si Kuping Besar sebanyak 12 kali.

Bicara soal pengalaman tampil di pertandingan puncak turnamen elite antar klub Eropa, jelas wakil asal Spanyol jauh lebih unggul dari raksasa Premier League tersebut.

Jurgen Klopp selaku Pelatih Liverpool juga mengakui, bahwa pengalaman akan menjadi satu faktor yang cukup menentukan dalam sebuah pertandingan sepak bola.

“Mereka lebih berpengalaman. Itu faktanya. Pengalaman sangat penting dalam kehidupan, tetapi bukan satu-satunya, terutama dalam sepak bola. Penting untuk menjadi lebih berpengalaman.” papar Klop lewat laman resmi klub.

“Namun Anda tak bisa menyamainya dengan gairah, kesiapan, sikap, etos kerja, dan apa yang saya cintai dalam sepak bola.” tegasnya.

“Kami akan memperlihatkan mengapa sangat perlu keberanian. Tak mudah untuk berani ketika menghadapi Manchester City dan AS Roma, tetapi kami melakukannya.” seru pelatih asal Jerman tersebut.

Klopp punya keyakinan bahwa Liverpool memiliki modal untuk menghadapi Real Madrid dan meraih kemenangan. Keberanian menjadi satu hal yang diminta oleh pelatih berusia 50 tahun itu.

“Jika Anda tak berada di level yang sama, Anda harus melakukan lebih, memberikan upaya yang lebih. Berupaya lebih keras bisa menimbulkan kesalahan, tapi saya tak berpikir ada alternatif lain. Jadi kami harus lebih hidup karena kami kurang pengalaman.” pungkas mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Baca Juga

Jordan Henderson, Liverpool, Liga Champions

Lupakan Trofi UCL, Henderson : Semua Bisa Terjadi Dalam Sepakbola!

London – Raksasa Premier League, Liverpool harus rela mengakui keunggulan Real Madrid di final Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *