Wednesday , 27 May 2020 19:44
Home / Piala Dunia 2018 / Bintang Asia Milik Borussia Dortmund Dan Tottenham Hotspur Bersaing Raih Gelar Pemain Terbaik
Foto: espnfc.com

Bintang Asia Milik Borussia Dortmund Dan Tottenham Hotspur Bersaing Raih Gelar Pemain Terbaik

TOKYO – Bintang asia milik Borussia Dortmund, Shinji Kagawa dan gelandang serang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, serta gelandang Huddersfield Town, Aaron Mooy masuk ke dalam tiga besar kandidat untuk mendapatkan gelar Pemain Internasional Terbaik Asia 2017 (AFC Asian International Player of the Year).

Dikutip dari ESPN, ketiganya dinilai layak masuk menjadi calon kuat penerima penghargaan berdasarkan kontribusi untuk negara dan klub.

Kagawa berhasil meloloskan Jepang ke Piala Dunia Rusia 2018. Di klub, mantan pemain Manchester United itu membantu Die Borussien menjadi juara DFB Pokal.

Son juga hampir sama. Gelandang berusia 25 tahun ini menjadi pilar Korea Selatan pada Kualifikasi Piala Dunia 2018. Dua musim bersama Spurs dia juga selalu jadi pemain regular dan membantu klubnya bersaing di jalur juara Liga Primer Inggris.

Nama baru yang mencuat di tiga besar adalah Aaron Mooy. Pemain Timnas Australia yang membela klub promosi Liga Primer, Huddersfield Town.

Mooy jadi andalan The Soceroos yang lolos melalui babak play off ke Rusia. Bek tengah berusia 27 tahun tersebut banyak membantu perjuangan Huddersfield promosi ke Liga Primer Inggris musim ini.

Penghargaan AFC Asian International Player of the Year baru diberikan sejak 2012 lalu. Son dan Kagawa sama-sama sudah pernah sekali merasakan penghargaan tersebut.

Kagawa meraihnya pada 2012 lalu ketika membantu Dortmund merusak dominasi Bayern Munchen di Bundesliga Jerman. Son mendapatkan giliran pada periode 2015 ketika ia menjalani musim debut yang hebat dengan Spurs.

Tahun lalu, gelar AFC Asian International Player of the Year dimenangkan oleh rekan senegara Kagawa, Shinji Okazaki yang membawa Leicester City juara Liga Primer Inggris 2016.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *