Thursday , 24 October 2019 3:38
Home / La Liga / Bintang Barcelona Dituntut Penjara 2 Tahun
Foto: Getty Images

Bintang Barcelona Dituntut Penjara 2 Tahun

Jaksa Penuntut Umum Spanyol menuntut bintang Barcelona dan kapten Timnas Brasil, Neymar dos Santos, dihukum penjara selama dua tahun menyusul keterlibatannya dalam kasus korupsi proses transfernya dari klub Santos pada musim panas 2013 lalu.

Dalam persidangan yang digelar di Barcelona, Rabu (23/11) kemarin, hakim Jose Perals juga menjatuhkan tuntutan lima tahun kurungan bui kepada mantan Presiden Barcelona, Sandro Rosell dan denda sebesar € 8,4 juta atau sekitar Rp 121,8 miliar.

Namun, dalam pembacaan tuntutannya itu, Jose Perals meminta tuntutan terhadap Presiden Barcelona saat ini, Josep Maria Bartomeu, dibatalkan.

Kasus ini digelar menyusul langkah komplain resmi yang diajukan DIS, perusahaan investasi di Brasil yang memiliki 40 persen hak kepemilikan Neymar. DIS menilai pihaknya menerima jumlah fee transfer Neymar lebih sedikit ketimbang yang seharusnya dibayarkan Barcelona.

Kasus transfer Neymar itu sendiri sejatinya telah memakan korban. Adalah Rosell yang meletakkan jabatannya pada 2014 setelah memberikan kesaksiannya di muka pengadilan.

Pada Juni lalu, Barcelona meraih kesepakatan dengan jaksa terkait kasus dugaan penggelapan pajak. Saat itu, Barcelona setuju membayar denda sebesar € 5,5 juta.

Baca Juga

Tottenham Inginkan Isco Dalam Kesepakatan Christian Eriksen

LONDON – Tottenham kabarnya sedang mempertimbangkan untuk memasukkan nama Isco dalam operasi Real Madrid yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *