Sunday , 5 July 2020 10:48
Home / La Liga / Bintang Barcelona Raih Sepatu Emas Eropa Keenam

Bintang Barcelona Raih Sepatu Emas Eropa Keenam

Catalunya – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, kembali mendapatkan trofi Sepatu Emas sebagai penghargaan untuk pemain dengan perolehan gol terbanyak di lima liga top Eropa.

Kapten tim nasional Argentina itu membukukan 36 gol dari 34 penampilannya bersama Barcelona di ajang La Liga musim 2018-19 ini. Messi unggul tiga gol atas pesaing terdekatnya, yakni Kylian Mbappe.

Trofi Sepatu Emas kali ini membuat Messi mengukir rekor baru sebagai pemain pemain yang sanggup memenangi penghargaan tersebut tiga kali berturut-turut. Selain itu, penghargaan yang ditemrima La Pulga juga kian mengukuhkan La Liga sebagai kompetisi yang paling produktif mendulang trofi Sepatu Emas.

Dalam kurun waktu satu dekade terakhir, pemenang penghargaan ini selalu berasal dari kompetisi La Liga.

Cristiano Ronaldo menjadi pesepak bola terakhir yang berhasil memenangi trofi Sepatu Emas di luar La Liga. Kapten Timnas Portugal itu menjadi top skor di Benua Biru dengan 31 gol saat berkostum Manchester United pada musim 2007-2008 silam.

Jelas, raihan trofi Sepatu Emas Eropa musim ini kian mempertegas dominasi Lionel Messi sebagai pemain terbaik sepanjang masa.

Baca Juga

Suarez: Barcelona Berharap Real Madrid Terpeleset

BARCELONA – Penyerang Barcelona, Luis Suarez mengakui bahwa saat ini kubunya hanya berharap supaya Real …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *