Thursday , 2 April 2020 17:24
Home / Bundesliga / Bintang Dortmund Akhirnya Miliki SIM Resmi
Foto: reddit.com

Bintang Dortmund Akhirnya Miliki SIM Resmi

Dengan riang gembira, bintang Borussia Dortmund dan Timnas Jerman, Marco Reus, melambaikan tangannya pada juru foto saat memasuki mobilnya yang hendak menuju kamp latihan klub.

Reus resmi dapat mengemudikan kendaraannya di jalanan secara legal. Pada November 2014, Reus menjadi buah bibir publik Jerman menyusul ulahnya yang ketahuan pihak kepolisian.

Ulah yang dimaksud adalah Reus dalam setahun terakhir mengendarai mobilnya berbekal SIM palsu. Karena pelanggarannya tersebut, saat itu Reus mendapat ganjaran denda yang sangat berat, yaitu sebesar € 540.000 atau sekitar Rp 7,83 miliar! Jumlah denda yang terbilang luar biasa ini disebabkan tingginya pendapatan (gaji) yang diraup gelandang serang berusia 27 tahun tersebut.

Rupanya, Reus mau belajar dari kesalahannya. Di sela-sela liburan musim panas lalu—dicoret dari skuat Die Mannschaft di Piala Eropa 2016 gara-gara cedera, Reus sibuk belajar teori dan praktek mengemudi.

“Ya. Memang benar, saya telah lolos dari ujian SIM. Saya sangat senang akhirnya bisa mendapatkan SIM,” ungkap Reus seperti yang dikutip oleh Bild.

Setelah absen dari skuat Thomas Tuchel saat Dortmund digebuk Bayern Munchen di ajang Piala Super Jerman, Minggu (14/8), Reus kembali mengikuti sesi latihan klub. Akan tetapi, diyakini Reus masih absen saat Dortmund menjalani laga perdana Bundesliga musim ini menghadapi Mainz, 27 Agustus mendatang.

Baca Juga

Philippe Coutinho, Bayern Munchen

Barcelona Siap Barter Philippe Coutinho dengan Kepa Arrizabalaga?

Barcelona – Klub asal Catalan, Barcelona, diberitakan memiliki rencana baru untuk melepas Philippe Coutinho ke klub …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *