Tuesday , 22 October 2019 6:01
Home / Premier League / Bintang West Ham Menolak Kembali Bermain
Foto: skysports.com

Bintang West Ham Menolak Kembali Bermain

LONDON – Kabar buruk menerpa kubu West Ham United. Jjelang laga lanjutan Liga Premier di pekan ke-21 menjamu Crystal Palace di London Stadium, Sabtu (14/1), manajer Slaven Bilic memberi konfirmasi pemain bintangnya asal Prancis, Dimitri Payet menolak untuk kembali bermain.

“Ini hal yang serius. Saya punya masalah dengan seorang pemain. Ia adalah Dimitri Payet. Ia ingin meninggalkan klub,” ujar Bilic yang membenarkan Payet tidak akan berlatih pada sesi latihan pada Jumat (13/1) dan dicoret dari skuat di laga lawan Palace.

Sejak kembali dari Euro 2016, Payet menunjukkan ketidaksenangannya dengan klub yang dinilainya gagal memenuhi tuntutan terkait kontrak barunya. Padahal, pada Februari 2016, Payet baru saja dianugerahi kontrak baru berdurasi lima setengah musim dengan kenaikan gaji dua kali lipat menjadi £ 125.000 atau lebih dari Rp 2 miliar per minggunya.

Meski berkeinginan hengkang, sejauh ini The Hammers memberi konfirmasi belum adanya tawaran konkret dari klub peminat meskipun selentingan mengabarkan mantan klub Payet, Marseille, berhasrat membawa kembali ke Ligue 1.

Namun, Bilic menegaskan sikapnya yang tidak akan melego pemain berusia 29 tahun tersebut. “Kami telah katakan tidak akan menjual pemain terbaik yang kami miliki. Namun, Payet tidak mau bermain lagi bersama kami. Kami tidak akan melegonya,” tandas Bilic.

Sejatinya, Bilic sejauh ini mau melindungi Payet, pemain yang menjadi idola pendukung klub. Bilic pun mau mengalah dengan memberikan waktu istirahat tambahan di awal musim. Contohnya, Payet tidak ditampilkan di laga tandang lawan Manchester City, 28 Agustus 2016. Sebabnya, Payet mengaku tidak konsen.

Kabarnya, di awal musim lalu Payet mendesak West Ham untuk kembali menaikkan besaran gajinya. Di lain pihak, Co-Chairman Klub, David Gold menyebut klub tidak akan menjualnya dengan fee di bawah £ 50 juta (Rp 825 miliar).

Baca Juga

Tottenham Inginkan Isco Dalam Kesepakatan Christian Eriksen

LONDON – Tottenham kabarnya sedang mempertimbangkan untuk memasukkan nama Isco dalam operasi Real Madrid yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *