Tuesday , 22 October 2019 22:58
Home / La Liga / Bintangnya Dilirik Madrid, Ini Taktik Tottenham
Foto: ibtimes.co.uk

Bintangnya Dilirik Madrid, Ini Taktik Tottenham

LONDON – Tottenham Hotspur akan bertekad mempertahankan keberadaan pemain mudanya, Dele Alli, di White Hart Lane, dengan tidak akan melegonya dengan fee berapapun, menyusul munculnya kabar ketertarikan dari klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

Penampilan gemilang gelandang serang berusia 20 tahun ini menyita perhatian Los Blancos dan Zinedine Zidane. Namun, selaras dengan skorsing transfer yang dijatuhkan FIFA, Madrid baru akan dimungkinkan memboyong pemain baru di akhir musim ini.

Selentingan yang beredar, Tottenham telah mematok banderol sebesar € 60 juta atau sekitar Rp 850 miliar. Langkah ini dimaksudkan sebagai upaya untuk menghalangi niat Madrid.

Pochettino menyadari ketertarikan Madrid kerap tidak dapat ditampik bintang-bintang Liga Premier. Buktinya, dua bintang Tottenham kini telah menjadi penggawa Los Blancos, yakni Luka Modric dan Gareth Bale.

Menyikapi terbatasnya bujet transfer untuk beberapa musim ke depan, Pochettino dan Chairman Tottenham Danie Levy bakal berjuang keras untuk mempertahankan Alli yang pada September lalu baru meneken kontrak baru di White Hart Lane sampai Juni 2022.

Meski demikian, terdapat satu faktor yang bisa melemahkan posisi Tottenham. Yakni , besaran gaji para pemainnya yang dapat dikatakan paling kecil dibanding klub-klub papan atas premiership lainnya.

Dalam kontrak barunya, Alli disebut-sebut menerima bayaran atau gaji sebesar € 3,65 juta (Rp 52 miliar) per musimnya. Madrid diyakini bakal mampu menyodorkan tawaran gaji yang jauh lebih besar.

Baca Juga

Manchester United Berpeluang Dapatkan Thomas Muller

Munich – Bomber Bayern Munchen, Thomas Muller, dikabarkan siap hijrah ke Manchester United pada bursa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *