Monday , 18 November 2019 6:39
Home / UEFA / Blatter Sebut Ada Konspirasi Undian Di Kompetisi UEFA
Foto: BBC

Blatter Sebut Ada Konspirasi Undian Di Kompetisi UEFA

Mantan presiden FIFA, Sepp Blatter, menuding UEFA melakukan kecurangan dalam pengundian sebuah turnamen di kompetisi Eropa dengan memanfaatkan suhu bola yang digunakan dalam undian.

Blatter menuduh UEFA menggunakan bola bersuhu dingin dan panas untuk membedakan klub-klub unggulan agar mendapat pembagian grup yang ringan.

Blatter sendiri pernah dituding melakukan hal serupa saat Piala Dunia 2014 lalu dengan menempatkan Argentina di grup ringan bersama Nigeria, Iran, dan Bosnia-Herzegovina. Tapi, pria asal Swiss itu membantah.

“Undian Piala Dunia 2014 bersih hingga detil terakhir. Saya tak pernah menyentuh bola-bola tersebut, dimana orang lain yang melakukannya. Tentu saja bola-bola itu bisa ditandai dengan mendinginkan atau memanaskan bola,” ujar Blatter, dikutip Soccerway.

“Secara teknis hal itu memungkinkan. Tapi itu tak pernah terjadi di FIFA, tapi saya menyaksikan pengundian di level Eropa dan itu benar-benar terjadi, tapi tak pernah di FIFA. Bisa saja terjadi di FIFA, tapi tak pernah di era saya,” imbuhnya.

Bola-bola yang biasa digunakan untuk menarik undian diletakkan di kulkas sehingga mudah bagi mereka membedakan mana bola panas dan dingin. “Dengan menyentuh bola bersuhu tersebut, Anda pasti tahu,” ia menutup.

Baca Juga

Leroy Sane, Jerman

Leroy Sane Tetap Optimis Dengan Masa Depan Jerman

Munich – Winger timnas Jerman, Leroy Sane, mengaku kecewa usai gagal mengalahkan Belanda. Namun, Sane …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *