Monday , 25 June 2018 1:24
Home / Piala Dunia 2018 / Boateng : Spanyol dan Brasil Bakal Sulitkan Jerman Pertahankan Gelar Piala Dunia!
Jerman, World Cup 2018

Boateng : Spanyol dan Brasil Bakal Sulitkan Jerman Pertahankan Gelar Piala Dunia!

Munich – Mempertahankan gelar juara Piala Dunia nampaknya merupakan ambisi besar Jerome Boateng bersama Timnas Jerman untuk saat ini. Meski begitu, pemain berusia 29 tahun itu tetap mewaspadai kekuatan Spanyol dan Brasil, yang selalu menjadi lawan terberat Der Panzer dalam beberapa tahun terakhir.

Bek andalan Bayern Munchen itu merupakan salah satu pemain yang berhasil menunjukan tajinya pada ajang Piala Dunia 2014 lalu. Jelang kompetisi paling elit yang akan dihelat di Russia mendatang, Boateng kembali terpilih masuk ke tim utama Der Panzer.

Pada Piala Dunia 2018 kali ini, Jerman tergabung di Grup F. Der Panzer akan berjumpa dengan Meksiko, Swedia, dan salah satu wakil Asia yakni Korea Selatan.

Meski bernotabene sebagai sang juara bertahan. Namun, Boateng tidak ingin cepat jemawa dan memotivasi rekan setimnya agar terus mewaspadai Spanyol dan Brasil. Yang merupakan saingan terberat mereka untuk mempertahankan gelar juara Piala Dunia 2018 kali ini.

“Ketika Anda pernah mengangkat trofi itu dan Anda punya kualitas, kemudian Anda sangat ingin memenanginya lagi. Saya hanya punya satu tujuan di Russia, yakni jadi juara.” papar Boateng lewat laman resmi klub tersebut.

“Kami harus tampil lebih baik ketimbang tahun 2014 lalu. Tim yang ada di Piala Dunia 2018 ini lebih baik ketimbang mereka pada 2014 lalu,” tegasnya.

“Seperti yang kita lihat di laga uji coba bulan Maret melawan Spanyol 1-1 dan Brasil kalah 1-0. Kami ini bukan satu-satunya tim favorit dan tidak akan ada yang rela menyerahkan trofi itu kepada kami.” imbuhnya.

“Secara individu, kami lebih baik, namun itu tidak otomatis membuat kami sebagai tim yang lebih baik. Kekompakan tim memainkan peran besar di turnamen sepakbola.” pungkas bek anyar milik Bayern Munchen itu.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina, World Cup 2018

Modric : Messi Tidak Bisa Berjuang Seorang Diri

Moskow – Kapten timnas Kroasia, Luka Modric menilai jika Lionel Messi merupakan pemain yang amat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *