Saturday , 8 August 2020 10:17
Home / Ligue 1 / Bordeaux Resmikan Transfer Menez
Foto: Twitter @girondins

Bordeaux Resmikan Transfer Menez

FC Girondins de Bordeaux akhirnya meresmikan kepindahan Jeremy Menez di bursa transfer musim panas ini dari klub asal Serie A Italia, AC Milan.

Kontrak sang pemain sebenarnya masih menyisakan satu tahun lagi. Namun, kedua pihak sepakat untuk mengakhiri kerja sama lebih cepat yang membuat Milan tak mendapatkan dana dari kepindahan Menez.

Menez hanya mencatatkan 10 penampilan di Serie A bersama Il Rossoneri di musim 2015-2016 lalu, dan hal itu terlihat kontras dengan pencapaiannya di musim sebelumnya yang berhasil mencetak 16 gol dalam 33 pertandingan di kasta tertinggi kompetisi sepakbola Italia.

Sang gelandang kesulitan untuk memberikan dampak besar pada AC Milan lantaran menderita cedera punggung akut di musim lalu, meski ia sempat mengawali karir disana dengan mengkilap.

Pelatih Bordeaux, Jocelyn Gourvennec, adalah orang yang berpengaruh membawanya pulang ke Prancis untuk klub yang menempati peringkat 11 di klasemen Ligue 1 musim lalu tersebut.

“Saya banyak berbincang dengan pelatih, dia yang mendorong saya agar gabung dengan klub ini,” ujar Menez, yang juga pernah meniti karir di AS Roma, sebelum gabung Paris Saint-Germain.

“Bordeaux adalah klub yang seperti keluarga, klub yang cocok untuk saya. Saya benar-benar disambut dengan baik oleh Presiden, pelatih, para staf yang saya kenal. Saya merasa bahagia dan dapat meraih kesuksesan disini.”

Menez enggan untuk menetapkan target pribadi dalam kembalinya ke Ligue 1. Ia bersikeras menyatakan bahwa dirinya hanya ingin ‘bersenang-senang’ di Bordeaux.

“Ambisi pribadi saya yang terpenting adalah bersenang-senang. Ambisi klub adalah mengembalikan Bordeaux ke Eropa. Ini adalah klub yang pantas berlaga di Eropa.”

Baca Juga

Tuchel: Atalanta Adalah Tim Yang Spektakuler

PARIS – Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel mengharapkan pertempuran sengit melawan Atalanta di perempat final …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *