Sunday , 27 September 2020 13:17
Home / Bundesliga / Borussia Dortmund Dan Mario Gotze Berpisah Musim Depan
foto: romapress.net

Borussia Dortmund Dan Mario Gotze Berpisah Musim Depan

DORTMUND – Mario Gotze dipastikan akan hengkang dari Signal Iduna Parka pada musim panas ini setelah kontraknya kadaluarsa. Kabar itu dikonfirmasi oleh direktur olahraga BVB, Michael Zorc.

Sebagaimana diketahui sejak didatangkan kembali dari Bayern Munchen pada pertengahan 2016 lalu, Mario Gotze dinilai gagal menemukan performa terbaiknya. Sejalan dengan situasi itu, Dortmund diklaim tak akan memperpanjang kontrak Gotze yang kadaluarsa pada bulan Juni mendatang.

Selama periode keduanya di Dortmund, Gotze telah memainkan 102 pertandingan kompetitif dengan sumbangan 14 gol hingga sekarang. Catatan itu tentu saja jauh dibandingkan periode pertamanya dimana pemain berusia 27 tahun itu sukses melesatkan 31 gol dari 116 laga.

Selain itu, Gotze juga masih dihantui oleh cidera kambuhan. Alasan itu yang diyakini membuat BVB membiarkan sang pemain mencari penglaman baru.

“Mario akan pergi pada musim panas ini,” pungkas Michael Zorc selaku direktur olahraga BVB pada Sky Sports Deutschland.

“Ini adalah keputusan yang dibuat oleh kedua belah pihak setelah mendiskusikan situasi yang terjadi. Saya pikir ini adalah keputusan terbaik untuk semua pihak.”

“Mario adalah sosok pria yang baik. Dia masih memiliki peran penting hingga musim ini berakhir.”

Kabar ini tentu saja merupakan kabar yang bagus bagi berbagai klub Italia seperti AC Milan, Lazio, dan Roma yang sempat dikabarkan siap menampung pemain yang juga pernah membela Bayern Munchen itu.

Baca Juga

Perpanjangan Kontrak Baru Tak Membuat Dayot Upamecano Buang Opsi Hengkang

LEIPZIG – Bek RB Leipzig, Dayot Upamecano mengaku bahwa ia tengah beberapa kali berdiskusi dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *