Saturday , 19 October 2019 12:18
Home / Bundesliga / Borussia Dortmund Daratkan Bintang Muda Boca Juniors
foto: Twitter @BVB

Borussia Dortmund Daratkan Bintang Muda Boca Juniors

DORTMUND – Borussia Dortmund mengkonfirmasi transfer Leonardo Balerdi dari Boca Juniors di jendela transfer musim dingin ini dengan pengikatan kontrak berdurasi empat setengah tahun.

Meski kedua klub tidak membeberkan soal besaran nilai transfer, namun Dortmund diyakini harus menebus Balerdi sebesar €15 juta dengan klausul tambahan hingga €2 juta.

“Penandatanganan Leonardo Balerdi adalah transfer yang awalnya direncanakan untuk musim panas mendatang, namun kedatangannya dipercepat.” klaim direktur olahraga BVB, Michael Zorc pada laman resmi klub.

“Leonardo adalah bek tengah yang cerdas dan kuat. Dia juga memiliki permainan yang baik untuk membangun dan mengoper bola. Kami sangat senang dia telah memilih kami dan kami yakin bahwa dia akan membantu kami dengan bakatnya di masa depan.”

Leonardo Balerdi, bek yang masih berusia 19 tahun tersebut diketahui baru saja lulus ke tim senior Boca Juniors pada tahun kemarin. Namun karena performanya yang dinilai menjanjikan, dan juka bek Manuel Akanji mendapat cidera pihak Die Borussen langsung meminangnya di bursa transfer musim dingin ini.

Pemain yang saat ini juga memperkuat timnas Argentina U-20 tersebut berpotensi besar melakoni debutnya bersama Dortmund akhir pekan ini, kala bertandang ke markas RB Leipzig pada jornada ke-18 di ajang Bundesliga Jerman.

Baca Juga

Barcelona Terdepan Amankan Erling Haland

Catalunya – Barcelona berada dalam baris terdepan perburuan striker Red Bull Salzburg, Erling Braut Haland. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *