Tuesday , 2 June 2020 6:06
Home / Bundesliga / Borussia Dortmund Resmi Berpisah Dengan Thomas Tuchel
Foto: thesun.co.uk

Borussia Dortmund Resmi Berpisah Dengan Thomas Tuchel

DORTMUND – Borussia Dortmund memberi konfirmasi resmi telah berpisah dengan pelatih Thomas Tuchel. Dirinya disebut menerima pesangon sebesar € 2 juta atau sekitar Rp 30 miliar karena pemutusan kontrak yang seharusnya baru berakhir pada Juni 2019.

“Borussia Dortmund dan pelatih Thomas Tuchel sepakat berpisah. Hal ini merupakan hasil pembicaraan antara CEO Klub Hans-Joachim Watzke, Direktur Olahraga Michael Zorc, Thomas Tuchel, dan penasihatnya Olaf Meinking,” demikian pernyataan yang dilansir di laman resmi klub.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerja dan kesuksesan Thomas Tuchel dan staf kepelatihan timnya yang telah mengantarkan gelar DFB Pokal. Kami berharap ia mendapatkan yang terbaik di sepanjang kariernya.”

Pada April 2015, Tuchel ditunjuk menangani Dortmund menggantikan Jurgen Klopp yang hengkang ke Liverpool. Dalam debutnya, Tuchel berhasil membawa Die Borussen meraih poin tertinggi untuk tim peringkat kedua sepanjang sejarah Bundesliga.

Sayangnya, dalam beberapa bulan terakhir, muncul spekulasi terkait perselisihan antara Tuchel dan Watzke, begitu pula dengan sejumlah para pemain dan pendukung klub. Faktor tersebut yang diprediksi membuat karier Tuchel berakhir.

Baca Juga

Lucien Favre Mulai Lupakan Gelar Bundesliga

DORTMUND – Dengan kekalahan atas Bayern Munchen, praktis kini selisih poin antara Borussia Dortmund dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *