Thursday , 17 October 2019 12:02
Home / Premier League / Borussia Dortmund Resmi Pinjamkan Talenta Muda Nya Ke Newcastle
foto: Twitter @NUFC

Borussia Dortmund Resmi Pinjamkan Talenta Muda Nya Ke Newcastle

TYNE – Hanya menjadi penghangat bangku cadangan di musim lalu, pemain u-21 Spanyol, Mikel Merino memutuskan untuk hijrah ke Newcastle United dengan status pinjaman selama satu musim penuh.

Seperti dilaporkan laman resmi Newcastle, andai Merino mampu tampil sebanyak 20 pertandingan lebih di kancah Premier League, The Toons wajib membelinya secara permanen di akhir musim dengan biaya transfer sebesar €7 juta.

“Ini adalah sesuatu yang baik dan saya siap untuk menatap musim depan disini. Saya senang menjadi bagian dari klub ini, bertemu dengan rekan baru saya dan bermain sepak bola disini.” imbuh Merino pada laman resmi klub.

“Saya tahu Newcastle merupkan klub yang hebat dan juga memiliki kota yang menakjubkan. Saya memiliki opsi lain, tetapi saya pikir ini adalah tempat terbaik bagi perkembangan saya.”

Sebagaimana diketahui Merino sendiri bergabung bersama BVB pada transfer musim panas lalu dari Osasuna dengan tebusan sebesar €3.8 juta. Namun ia memiliki kesulitan untuk menembus starting eleven pilihan Thomas Tuchel musim lalu dan ia hanya bermain sebanyak delapan pertandingan di semua level kopmpetisi.

Menurut laporan Merino memiliki pilihan untuk kembali ke Spanyol untuk bergabung bersama Athletic Bilbao atau Real Sociedad. Namun ia lebih memilih St James Park sebagai tempat barunya.

Baca Juga

Chelsea Segera Berpisah Dengan Olivier Giroud

London – Olivier Giroud mengaku siap meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim dingin Januari 2020 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *