Thursday , 17 October 2019 12:20
Home / Bundesliga / Borussia Dortmund Tanpa Raphael Guerreiro Empat Bulan
Foto: goal.com

Borussia Dortmund Tanpa Raphael Guerreiro Empat Bulan

DORTMUND – Borussia Dortmund memberi konfirmasi pemain kuncinya asal Portugal, Raphael Guerreiro, menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera pada kakinya pada Selasa (10/7).

Bek berusia 23 tahun itu mengalami cedera saat membela Portugal di Piala Konfederasi 2017 melawan Rusia. Saat itu, pelatih Fernando Santos menilai Guerreiro didera cedera retak engkel. Klaim yang sempat ditampik, meskipun Guerreiro absen di sisa laga Portugal.

Namun, kini semuanya telah jelas. Tim medis Dortmund membenarkan klaim Santos. “Dortmund kehilangan Raphael Guerreiro sekitar 3-4 bulan. Pada hari ini, pemain berusia 23 tahun itu menjalani operasi pada kakinya dan diperkirakan absen dalam waktu yang cukup panjang,” demikian pernyataan resmi klub.

“Guerreiro mengalami cedera di Piala Konfederasi. Awalnya, Dortmund yakin bahwa cedera itu hanyalah memar belaka. Namun, setelah melalui proses pemeriksaan, tampak jelas kaki bek Portugal tersebut mengalami cedera parah,” tambah Dortmund.

Dalam penjelasan tambahan, Borussia Dortmund memperkirakan Raphael Guerreiro baru bisa kembali berlatih pada akhir Oktober atau November mendatang.

Baca Juga

Bastian Schweinsteiger Umumkan Pensiun Dari Dunia Sepakbola

Munich – Pemain sepak bola asal Jerman,¬†Bastian Schweinsteiger, mengumumkan keputusannya untuk gantung sepatu pada Selasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *