Saturday , 11 July 2020 9:58
Home / Liga Champions / Borussia Dortmund Tetap Waspada Walau Real Madrid Sedang Inkonsisten
Foto: sportbild.bild.de

Borussia Dortmund Tetap Waspada Walau Real Madrid Sedang Inkonsisten

DORTMUND – Kubu Borussia Dortmund menegaskan tetap waspada jelang berhadapan dengan Real Madrid pada laga kedua babak penyisihan grup Liga Champions.

Kendati saat ini kondisi Real Madrid sedang inkonsisten di kompetisi domestik. Dortmund tetap memberi respek kepada Madrid yang merupakan juara bertahan di kompetisi elite Benua Biru ini.

Borussia Dortmund sendiri akan menjamu Real Madrid di Signal Iduna Park, Rabu (27/9) dini hari WIB. Sang juara bertahan tidak diperkuat beberapa pemainnya seperti Marcelo dan Karim Benzema meskipun Toni Kroos sudah kembali ke skuat.

Plus, Madrid sedang menjalani awal musim yang kurang meyakinkan di liga. Dari enam pertandingan, pasukan Zinedine Zidane sudah sekali kalah dan cuma tiga kali menang sekalipun unggul 3-0 atas APOEL di pertandingan perdana Liga Champions.

Di sisi lain, Dortmund memang takluk 1-3 di tangan Tottenham Hotspur di pekan pertama. Sudah begitu, dari enam laga, Dortmund sudah mendulang lima kemenangan sejauh ini.

“Saya tidak merasa Madrid lantas tidak cukup bagus karena cedera-cedera pemain yang mereka alami,” ungkap pelatih Dortmund, Peter Bosz , sepertdilansir Soccerway.

“Mereka memiliki cukup pemain bagus. Tidak ada yang kurang.”

“Saya senang menyaksikan Real Madrid. Saya suka pemain-pemain yang mengandalkan teknik. Sejak Zidane melatih di sana, mereka memiliki para pemain seperti itu dan saya suka cara mereka memainkan sepakbola,” papar Bosz.

Dortmund didukung dengan rekor kandang apik terhadap Madrid. Si Kuning-Hitam tidak terkalahkan dalam enam pertemuan terakhir mereka di tanah Jerman.

“Memungkinkan untuk bermain dengan pressing yang agresif melawan Real Madrid. Tapi kami harus melakukannya dengan cara yang benar,” Bosz menambahkan.

Baca Juga

Simeone: Laga Comeback Di Anfield Itu Bukanlah Keberuntungan!

MADRID – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone membantah keras soal anggapan yang menuding kemenangan pasukannya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *