Monday , 21 October 2019 11:36
Home / Liga Champions / Borussia Dortmund Tuding UEFA Sepelekan Insiden Bom

Borussia Dortmund Tuding UEFA Sepelekan Insiden Bom

DORTMUND – Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, menuding UEFA berada di balik kekalahan timnya 2-3 dari AS Monaco di leg pertama babak perempat final Liga Champions yang berlangsung di Signal Iduna Park, Kamis (13/4) dini hari WIB.

Seperti diketahui, laga kedua tim ditunda hampir 24 jam menyusul terjadinya insiden ledakan bom yang menghantam bus Dortmund saat hendak menuju stadion dan memakan korban bek Marc Bartra.

Menurut Tuchel, keputusan UEFA untuk menggelar laga tersebut sehari kemudian dilakukan secara sepihak. Dalam artian, UEFA tidak meminta pendapat Dortmund yang menjadi korban insiden ledakan bom.

Karenanya, dengan sarkastis Tuchel menilai UEFA menyepelekan insiden tersebut mengingat Dortmund tidak diberikan kesempatan waktu yang cukup untuk memulihkan mental para pemainnya.

“Kami tidak pernah dimintai pendapat. Kami hanya dikirim pesan singkat bahwa di Swiss, UEFA telah memutuskan (laga dilanjutkan). Kami rasa, itu keputusan yang buruk,” tegas Tuchel di sesi konferensi pers usai pertandingan.

“Beberapa saat setelah serangan terjadi, satu-satunya pertanyaan adalah laga diteruskan atau tidak. Yang ada, kami diperlakukan seperti layaknya sekaleng bir dapat dilemparkan ke dalam bus. Hal itu (keputusan UEFA) membuat Anda merasa jadi impoten,” tambah Tuchel.

Lebih lanjut, Tuchel mengakui insiden tersebut sempat membuat para pemain enggan kembali ke lapangan. “Kami menyadari di pagi hari para pemain tampak kebingungan. Hal yang sangat wajar mengingat mereka adalah manusia biasa yang takut dengan insiden tersebut.”

“Tadinya kami berharap kami bisa mendapatkan waktu yang lebih dari cukup untuk menepikan insiden tersebut. Nyatanya tidak. Kami harus mengikuti jadwal yang telah ditentukan. Padahal Liga Champions menjadi impian besar kami. Pada sore hari, kami mencoba mendorong (semangat) para pemain untuk mau menjalani pertandingan,” terang Tuchel.

Baca Juga

Lautaro Senang Bisa Dapatkan Jersey Bintang Barcelona!

Milan – Striker Inter Milan, Lautaro Martinez, tidak bisa menyembunyikan rasa bahagia setelah dirinya berhasil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *