Saturday , 16 November 2019 3:15
Home / La Liga / Bos Barca Sebut ‘Derby Catalan’ Sebagai Laga Penuh Gengsi
Espanyol, Ernesto Valverde, Barcelona

Bos Barca Sebut ‘Derby Catalan’ Sebagai Laga Penuh Gengsi

Catalunya – Barcelona akan melakoni laga penting usai jeda internasional. El Barca akan menjamu Espanyol di Camp Nou pada laga panas bertajuk Derby Catalan, Sabtu 30/3/19 waktu setempat.

Menurut Valverde, saat ini Barcelona tengah memasuki bagian terpenting dari musim ini. Mereka akan menghadapi laga-laga yang menentukan peluang meraih trofi, termasuk laga penuh gengsi kontra Espanyol nanti.

Derby Catalan tidak hanya sekedar soal sepakbola saja. Kedua tim ini tumbuh di kota dengan kultur yang sama, sebab itu ada gengsi tersendiri yang menaungi mereka.

“Kami menyadari ini adalah laga derby, yang sangat memotivasi bagi kami dan bagi mereka,” ujar Valverde seperti melansir Marca.

“Setelah jeda dua pekan datanglah bagian yang menentukan dalam semusim dan kami akan memainkan tiga pertandingan pekan ini. Kami tahu lawan yang akan kami hadapi,” tegas pelatih berusia 55 tahun itu.

Ernesto Valverde menyadari betapa pentingnya dan sulitnya pertandingan ini. Valverde sendiri sudah pernah menjadi pelatih Espanyol beberapa tahun lalu, oleh karena itu dia menyadari laga ini begitu penting bagi kedua tim.

Valverde tidak menampik kemungkinan jika tiim tamu bisa saja menjadi batu sandungan Lionel Messi dan kolega pada laga nanti.

Baca Juga

Antoine Griezmann, Barcelona

Antoine Griezmann Menyesal Gabung Barcelona?

Barcelona – Antoine Griezmann dikabarkan cukup menyesali keputusannya bergabung dengan Barcelona. Selama masih ada Lionel Messi, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *