Monday , 18 November 2019 5:41
Home / Premier League / Bos City Yakin Guardiola Akan Bawa Klub Naik Level
foto: theguardian.com

Bos City Yakin Guardiola Akan Bawa Klub Naik Level

Sejauh ini, City sudah beberapa kali meraih gelar juara di liga atau turnamen domestik. Namun mereka belum mampu berbuat banyak di kompetisi Eropa.

Prestasi terbaik City di Eropa adalah pada musim ini yakni menjejak semifinal Liga Champions namun kalah dari real Madrid. Sementara di Premier League, mereka pernah menjadi juara pada 2012 dan 2014 bersama Roberto Mancini dan Manuel Pellegrini.

Mancini dan Pellegrini juga mempersembahkan sejumlah gelar lainnya seperti Piala FA, Piala Liga Inggris dan Community Shield. City memang menjelma menjadi kekuatan baru di Inggris sejak diambil alih oleh pengusaha asal Abu Dhabi pada 2008 lalu.

Namun, The Citizens tak bisa berprestasi di Eropa. Oleh karena itu dengan datangnya Guardiola, City diharapkan mampu naik level dengan tak hanya menjadi juara di level domestik melainkan juga juara di kompetisi Eropa.

Apalagi Guardiola memiliki track record yang sangat bagus. Bersama Barcelona dan Bayern Munchen, pelatih asal Spanyol itu meraih banyak gelar. Dia bahkan seperti tak pernah absen memberi gelar untuk klub yang dilatihnya.

“Saya jelas sangat antusiasi dengan bergabungnya Pep ke tim kami,” ujar Presiden City, Khaldoon Al Mubarak seperti dilansir Sky Sports.

“Saya menganggap Pep sebagai salah satu manajer terbaik saat ini, jika bukan yang terbaik di sepak bola saat ini. Kami mendapatkan manajer yang menurut saya melambangkan semangat dan komitmen,” sambungnya.

“Dia taklukkan seluruh kompetisi yang ada, dari mulai Liga Champions ke La Liga lalu Bundesliga, lalu piala-piala bergengsi. Kami mendapatkan seorang pemenang sejati, kami mendapat orang yang punya gairah, kami mendapat seseorang yang bakal aset luar biasa untuk Manchester City,” beber Khaldoon.

“Dan saya tidak ragukan lagi bahwa dia akan membawa tim ke ke level yang baru,” tutup dia.

Baca Juga

Manchester City, Liga Primer Inggris

Paul Merson: Jika Ederson yang Main, Mungkin Hasilnya Akan Berbeda

Liverpool sukses mengandaskan perlawanan Manchester City di Anfield akhir pekan lalu. The Citizens sebenarnya sudah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *