Wednesday , 19 September 2018 4:28
Home / Serie A / Bos Juventus Tuntut Liga Champions Gunakan VAR!
Barcelona, Champions League

Bos Juventus Tuntut Liga Champions Gunakan VAR!

Turin – Presiden Juventus sekaligus ketua Asosiasi Klub Eropa, Andrea Agnelli, meminta UEFA segera memakai teknologi Video Assistant Referee di ajang Liga Champions dan Liga Europa musim depan.

VAR saat ini sudah digunakan di ajang Piala Dunia 2018 dan kompetisi lain seperti Serie A dan La Liga. Hasilnya pun terbilang sukses, akan tetapi tak semua kompetisi kemudian ikut menggunakan VAR.

Asosiasi Klub-klub Eropa atau European Club Association adalah salah satu perkumpulan yang memiliki pengaruh kuat di Eropa. Mereka pun menggunakan pengaruhnya agar VAR bisa mulai digunakan di kompetisi level elit Eropa musim depan.

“Kami berharap UEFA musim depan dapat berada di posisi untuk memperkenalkan teknologi ke Liga Champions dan Liga Europa. Kita semua bekerja ke arah itu, kami sangat menghormati permintaan UEFA bahwa wasit diberikan pelatihan yang tepat.” tutur Agnelli di sesi pers.

“Kita tidak bisa kembali, kami ingin VAR diadopsi dalam kompetisi UEFA secepat mungkin,” tegasnya.

“Saya berbicara dengan Presiden UEFA Aleksandar Ceferin tentang hal ini, ia memahami posisi kami dan mengatakan kepada kami bahwa VAR akan dilaksanakan, tetapi UEFA terdiri dari 53 Federasi dan persiapan yang tepat diperlukan sebelum mereka dapat melanjutkan permintaan VAR itu,” pungkas Presiden klub Juventus itu.

Baca Juga

Kevin Prince Boateng Harap Cristiano Ronaldo Tampil Buruk Kontra Sassuolo

Sassuolo – Gelandang Sassuolo, Kevin Prince Boateng mengaku bahwa ia berharap Cristiano Ronaldo tidak dimainkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *