Monday , 14 October 2019 13:39
Home / Premier League / Bos Leicester City Catat Sejarah Baru
foto: espnfc.com

Bos Leicester City Catat Sejarah Baru

LEICESTER – Manajer baru Leicester City, Craig Shakespeare, mencatat sejarah baru dalam kompetisi Liga Primer, yakni menjadi manajer Inggris pertama yang sukses memetik kemenangan di empat partai perdananya.

Sejauh ini, hanya empat manajer top yang mengukir rekor unik tersebut, yakni Pep Guardiola, Guus Hiddink, Jose Mourinho, dan Carlo Ancelotti. Legenda Manchester United, Sir Alex Ferguson, pun tak mampu menoreh catatan gemilang tersebut seiring dengan kekalahan yang dialaminya di partai perdana musim 1992-1993.

Shakespeare mencatatkan kemenangan keempatnya menyusul keberhasilan The Foxes mengalahkan Stoke City 2-0 di King Power Stadium, Sabtu (1/4) kemarin.

Catatan gemilang Shakespeare tersebut diawali dengan kesuksesan Leicester mengalahkan klub elite Liverpool 3-1 pada 27 Februari lalu. Dalam dua partai berikutnya, Leicester menggulung Hull City 3-1 dan menang tipis 3-2 di kandang West Ham United.

“Saya baru saja diberi informasi soal tersebut (menjadi manajer Inggris pertama yang memenangi empat laga perdana). Saya sangat bangga. Hasil di pertandingan perdana menjadi kuncinya. Sebab, hal itu membuat para pemain kembali menemukan kepercayaan dirinya. Sejak itu, kami kembali bangkit,” ujar Shakespeare.

Baca Juga

Unai Emery Berada di Ambang Pemecatan Arsenal?

London – Manajer Arsenal, Unai Emery, mendapat ancaman pemecatan jika gagal meraih target pada musim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *