Thursday , 13 December 2018 14:04
Home / Copa America / Brasil Usung Target Tinggi di Copa America
Brasil, Tite, Copa America

Brasil Usung Target Tinggi di Copa America

Rio de Janeiro – Pelatih timnas Brasil, Tite mengungkapkan target minimal skuatnya di Copa America 2019 mendatang.

Brasil dipastikan bakal menjadi tim favorit di ajang tersebut. Terlebih, skuat berjulukan Selecao itu akan tampil sebagai tuan rumah untuk pertama kalinya sejak tahun 1989 silam. Namun, mereka tetap mewaspadai ancaman khususnya dari kubu Argentina.

Tim Samba merupakan negara yang sudah memenangi delapan gelar Copa America. Kesuksesan di Copa America terakhir terjadi pada 2007. Tepatnya saat Brasil sanggup mengalahkan Argentina di partai final.

Target minimal yang dimaksud Tite bagi Brasil adalah mencapai final Copa America 2019. Selain itu, sang pelatih juga memiliki target pribadi. Ia mengaku ingin tampil lebih baik dari sebelumnya di sisa karirnya bersama Selecao, khususnya setelah mengalami kegagalan di Piala Dunia 2018 lalu.

“Kami harus bermain dengan sangat bagus dan menang. Minimal kami harus mencapai final,” ujar Tite di sesi pers klub.

“Saya ingin menjadi versi terbaik dari saya, saya ingin meningkatkan kinerja saya, memberi peluang melalui pekerjaan saya,” tegasnya.

“Namun, sebelum itu kami harus tampil bagus. Saya berkata seperti itu karena secara budaya kami tinggal di negara yang penuh dengan gairah sepak bola,” pungkas pelatih berusia 57 tahun tersebut.

Baca Juga

Kalahkan Argentina, Cile Pertahankan Gelar Juara

Laga pamungkas Copa America 2016 kembali harus diselesaikan melalui adu penalti setelah dua finalis, Argentina …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *