Thursday , 22 October 2020 2:16
Home / Premier League / Bruce Grobbelaar Mengaku Cukup Bahagia Melihat Liverpool Punya Penjaga Gawang Terbaik Saat Ini
Alisson Becker, Liverpool

Bruce Grobbelaar Mengaku Cukup Bahagia Melihat Liverpool Punya Penjaga Gawang Terbaik Saat Ini

Liverpool – Mantan punggawa Liverpool, Bruce Grobbelaar, mengaku lega melihat Liverpool kini memiliki penjaga gawang terbaik di dunia dalam diri Alisson Becker. Ia menyebut kalau The Reds telah berhasil mengatasi masalah kiper yang sejak lama menggerogoti klub tersebut.

Liverpool memang kerap bermasalah di sektor penjaga gawang. Tak banyak kiper bagus yang bisa mereka rekrut di sepanjang sejarah.

Klub yang bermarkas di stadion Anfield tersebut terakhir memiliki kiper jempolan dalam diri Pepe Reina. Setelah itu mereka sempat mengandalkan Simon Mignolet dan Loris Karius.

Namun keduanya tak dapat memenuhi ekspektasi fans dan klub. Keduanya rawan membuat kesalahan fatal saat bermain.

Pada akhirnya Liverpool merekrut Alisson Becker di tahun 2018 lalu. Kiper asal Brasil itu mampu menunjukkan mengapa The Reds mau merogoh koceknya dalam-dalam untuk membelinya dari AS Roma.

Hadirnya Alisson Becker di bawah mistar gawang Liverpool membuat Bruce Grobbelaar lega. Sebab ia punya kualitas nomor satu sebagai seorang kiper.

“Alisson adalah penjaga gawang terbaik di dunia saat ini. Ia memiliki rekor yang tidak dapat dipercaya dengan sudut-sudutnya. Ia adalah yang terbaik untuk itu. Bagi saya, saya selalu melihat penjaga gawang dan saya bisa memilih di mana kesalahannya, tetapi ia adalah No.1 yang fantastis,” ungkap Grobbelaar.

“Karena saya dan beberapa orang lain seperti Pepe Reina, kami belum memiliki penjaga gawang yang mampu menjaga daerahnya sebagus Alisson.”

“Kami pernah melakukan kesalahan dengan beberapa penjaga gawang yang tetap pada garis mereka dan tidak pernah maju untuk memotong umpan silang, tetapi Alisson keluar, menyapu dari belakang dan ia telah menunjukkan bahwa ia hebat dalam hal itu. Ia adalah kiper terbaik di dunia.”

“Saya tentu berharap ia tahu seberapa bagusnya dirinya dan seberapa dihormati dirinya di klub ini.”

“Liverpool adalah keluarga, ini bukan klub, Anda tidak masuk dan keluar dari klub ini tanpa meninggalkan sebuah kenangan.”

“Ini adalah tempat yang akan memenangkan Anda banyak trofi juara dan ia bisa berada di sini selama bertahun-tahun dan memecahkan semua rekor yang dibuat kiper di sini. Saya harap ia tinggal di sini untuk waktu yang sangat lama. Dan tentu saja, dengan manajer yang kami miliki, ia akan mencoba dan menjaga keluarga itu bersama,” tutup Grobbelaar.

Baca Juga

Premier League, Manchester United

Sukses Kalahkan Newcastle, Alan Shearer Beri Pujian untuk Tiga Pemain MU

Manchester – Klub Premier League, Manchester United berhasil bangkit selepas menelan kekalahan cukup telak atas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *