Saturday , 17 November 2018 3:26
Home / Ligue 1 / Buffon: Mbappe Ditakdirkan Jadi Pemain Terbaik Dunia!
Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain

Buffon: Mbappe Ditakdirkan Jadi Pemain Terbaik Dunia!

Paris – Sebuah pujian berkelas dilontarkan oleh Gianlugi Buffon kepada sosok Kylian Mbappe. Eks kiper Juventus menilai Mbappe memiliki kapasitas untuk menjadi pemain terbaik di dunia sepanjang sejarah sepakbola.

Karir pemain berusia 19 tahun itu pertama kali meroket dua musim yang lalu. Di usianya yang masih belia, ia sukses menghantarkan AS Monaco menjadi juara Ligue 1 dan semifinalis Liga Champions.

Sinar Mbappe terus berlanjut kala dirinya memastikan bergabung dengan Paris Saint-Germain. Sang pemain sukses mendulang 11 gol dari 8 penampilannya sejauh ini. Tak hanya itu, Mbappe juga turut andil dalam mengantarkan Prancis menggemas gelar Piala Dunia 2018 lalu.

Buffon sendiri percaya jika Mbappe memiliki kapasitas memphuni sebagai pemain terbaik dunia di sepanjang sejarah Sepakbola. Tak hanya itu, sang kiper yakin gelar tersebut bisa didapuk olehnya jika Mbappe terus menjaga konsistensi permainannya.

“Menjaga mentalitas untuk waktu sepanjang itu tidaklah mudah. Itu membutuhkan energi yang besar, namun saya sudah mengatakan ini kepadanya karena saya tahu dia bisa melakukannya. Dia punya kemampuan untuk melakukannya.” tutur Buffon di sesi pers klub.

“Menjaga mentalitas merupakan tantangan terbesar baginya, karena dia masih sangat muda dan ia masih memiliki karir sekitar 15 tahun lagi.” tegasnya.

“Jika dia menjaga hasrat untuk menjadi pemain nomor satu dan menjadi pemain juara dan terus bekerja keras, maka dia akan memiliki karir yang luar biasa di depan mata.” pungkas mantan kiper Juventus itu.

Baca Juga

Toni Kroos, Real Madrid

PSG Masih Idamkan Servis Toni Kroos

Paris – Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel rupanya belum mau mengibarkan bendera putih perihal transfer …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *