Saturday , 26 September 2020 12:16
Home / La Liga / Bukan Hanya Pelatih, Rivaldo Sebut Barcelona Bisa Saja Berganti Kepemimpinan
Josep Maria Bartomeu, Barcelona

Bukan Hanya Pelatih, Rivaldo Sebut Barcelona Bisa Saja Berganti Kepemimpinan

Barcelona – Legenda Barcelona, Rivaldo mengakui jika mantan timnya kini memang mengalami penurunan kualitas. Bahkan ia menilai jika Josep Maria Bartomeu bisa saja lengser dari jabatannya.

Barcelona mengalami musim terburuk saat ini. Mereka gagal menjadi juara La Liga usai kalah bersaing dengan Real Madrid di papan klasemen. Blaugrana juga gagal di Liga Champions dan tersungkur di babak perempatfinal usai dibantai Bayern Munchen dengan skor 8-2.

Situasi tersebut membuat Quique Setien resmi dicopot dari jabatannya, dan kini pihak klub telah menunjuk Ronald Koeman sebagai penggantinya.

Melihat kondisi yang tengah dialami oleh Barcelona saat ini, Rivaldo pun mengungkapkan pandangannya dan memberikan penilaiannya terkait kekalahan besar Blaugrana atas Bayern Munchen.

“Selama musim ini, Barcelona menampilkan beberapa penampilan buruk, tapi kekalahan dari Bayern jelas merupakan yang terburuk. Di awal pertandingan, mudah untuk melihat mereka gugup dan melakukan terlalu banyak kesalahan yang tidak biasa,” terang Rivaldo.

“Bahkan kiper Marc-Andre ter Stegen yang merupakan salah satu pemain paling andal di tim, mulai kehilangan beberapa umpan sederhana. Barca tidak bisa mengatasi tekanan tinggi Bayern. Hasilnya adalah salah satu penampilan terburuk Barca selama bertahun-tahun.”

“Itu adalah pertandingan yang kacau yang akan coba dilupakan oleh para pemain Barca, tapi mereka pasti merasa malu, jadi wajar jika banyak rumor yang beredar tentang pemain yang meninggalkan klub serta pergantian manajerial.”

“Bahkan presiden Josep Maria Bartomeu bisa saja segera pergi dan sepertinya ia akan mengadakan pemilihan umum pada Maret 2021. Seperti yang selalu saya katakan, Barcelona bukanlah klub yang dijalankan oleh satu orang.”

“Banyak orang melewatinya tetapi klub itu tetap bertahan. Jadi saya tidak akan terkejut jika kita melihat perubahan presiden segera. Posisi Bartomeu sekarang sangat rapuh setelah musim yang buruk,” tutup Rivaldo.

 

Baca Juga

Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain

Liverpool dan Real Madrid Kejar Tanda Tangan Kylian Mbappe

Kabar teranyar datang dari Kylian Mbappe. Dua klub top Eropa, Liverpool dan Real Madrid kabarnya sudah mulai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *