Tuesday , 15 October 2019 8:03
Home / Serie A / Bukan Juventus, Inilah Klub Idola Sejati Gianluigi Buffon
Foto: Planet Football

Bukan Juventus, Inilah Klub Idola Sejati Gianluigi Buffon

TURIN – Berbicara tentang sepakbola Italia, pasti pandangan kita tidak akan bisa terlepas dari tim raksasa asal kota Turin, Juventus.

Dalam beberapa musim terakhir, Juve sukses mendominasi perolehan gelar juara Serie A. Tak heran jika akhirnya tim berjuluk Si Nyonya Tua itu begitu dikagumi oleh pecinta sepakbola baik dari Italia maupun mancanegara.

Namun pengakuan cukup mengejutkan datang dari penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon. Pria yang sudah lebih dari dasawarsa dengan setia mengawal gawang Juve itu mengaku bahwa Genoa menjadi tim favoritnya ketika masih kecil.

“Soal klub favorit, ketika saya tumbuh saya memulainya dengan menjadi pendukung Genoa. Sebuah tim yang sampai saat ini selalu mendapat simpati lebih dari saya. Ada banyak tim lebih kecil yang juga saya sukai seperti Pescara, Foggia kala diasuh Zdenek Zeman, sampai Avellino.” buka Buffon di acara Maurizio Contanzo Show.

“Saya menyukai tim-tim kecil karena akan menarik jika mereka sukses mewujudkan impian mereka. Ada sensasi tersendiri,”

“Setelah dua tahun sempat mendukung Juve, karena semua keluarga saya adalah Juventini, saya jadi jatuh cinta dengan Giovanni Trapattoni [pelatih Juve kala itu]. Saya suka karena dia gemar bersiul, buat saya yang masih anak-anak itu adalah hal keren!”

“Karakter Mr. Trapp luar biasa dan dia dicintai oleh seluruh masyarakat Italia. Kemudian dia hijrah ke Inter Milan dan untuk beberapa waktu saya juga mengikuti kiprah Inter.” pungkas mantan pemain AC Parma itu.

Baca Juga

Juventus Berpotensi Kehilangan Emre Can!

Turin – Emre Can menegaskan jika dirinya tak lagi bahagia berada di Juventus saat ini. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *