Sunday , 5 April 2020 10:50
Home / Nasional / Bukan Makassar atau Yogyakarta, Ini Tempat Kongres PSSI
Foto: okezone.com

Bukan Makassar atau Yogyakarta, Ini Tempat Kongres PSSI

Polemik soal tempat penyelenggaraan Kongres Pemilihan akhirnya selesai setelah dua klub yang berseberangan pendapat, PSSI serta Pemerintah yang diwakili oleh Kemenpora, sepakat untuk memilih tempat netral.

Solusi tersebut disepakati setelah Menpora Imam Nahrawi dan PSSI yang diwakili Plt Ketua Umum Hinca Pandjaitan dan Sekjen Azwan Karim, didampingi oleh Ketua Komite Pemilihan Agum Gumelar duduk bersama untuk berunding di kantor Kemenpora, Senayan.

Hasil pertemuan disepakati bahwa Kongres PSSI yang akan memilih Ketua Umum dan pengurus PSSI Periode 2016-2020 tidak akan digelar di Makassar maupun Yogyakarta, namun di Jakarta.

“Pertemuan berlangsung sangat baik. Setelah disampaikan tentang latar belakang kenapa kami ingin di Yogya dan disampaikan kenapa PSSI tetap di Makassar akhirnya bisa saling memahami,” kata juru bicara Kemenpora, Gatot S Dewa Broto.

“Memang pemerintah masih ingin untuk pelaksanaan di Yogya, namun setelah melalui pertimbangan dan dasar kepentingan yang lebih tinggi dan lebih besar, maka kongres tetap berlangsung di tanggal 17 Oktober. Tapi tidak di Yogya, tidak di Makassar, tapi di Jakarta,” sambungnya.

Mengingat waktu untuk menggelar kongres yang sangat mepet, panitia penyelenggara akan segera melakukan persiapan ulang di Jakarta, termasuk berkomunikasi lagi dengan FIFA dan AFC terkait perubahan lokasi ini.

“(Persiapan) Harus langsung berjalan karena tinggal lima hari. Tugas saya mengkomunikasikan kepada exco dulu, saya juga sadar kalau tidak seluruh exco ada di Jakarta tapi di era saat ini pertemuan bisa di mana saja,” kata Azwan.

“Hal ini akan kami bawa ke exco untuk dirapatkan kembali. Kami juga akan lapor kepada FIFA dan AFC, karena kami juga tidak mau berbenturan dengan ranah organisasi kami,” pungkasnya.

Baca Juga

Piala AFC U-19, Indonesia, Egy Maulana Vikri,

Egy: Lechia Gdansk Dukung Saya ke Piala Dunia U-20

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mengungkapkan jika dirinya mendapat dukungan penuh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *