Sunday , 19 August 2018 15:19
Home / Piala Dunia 2018 / Bukan Sterling, Hoddle Taruh Harapan Pada Rashford dan Kane!
England, World Cup 2018

Bukan Sterling, Hoddle Taruh Harapan Pada Rashford dan Kane!

London – Mantan pelatih timnas Inggris, Glen Hoddle menilai jika Marcus Rasfhord lebih cocok menjadi tandem Harry Kane. Ketimbang Raheem Sterling, jelang kompetisi Piala Dunia 2018 yang tinggal menghitung hari.

Sterling tampil apik bersama Manchester City sepanjang musim ini, dengan menggemas 18 gol dan 11 asisst di ajang Premier League. Namun, tuaian tersebut justru berbanding terbalik kala dirinya membela timnas Inggris. Terbukti dari 37 laga, winger berusia 23 tahun itu hanya berhasil mencetak dua gol.

Sejatinya Gareth Southgate masih mempunyai banyak opsi terutama di lini depan. Sejumlah nama seperti Jamie Vardy, Danny Welbeck dan Marcus Rashford mempunyai kans besar menjadi salah satu tandem Harry Kane dalam membongkar pertahanan lawan.

Sementara itu, ada persaingan yang tidak seimbang di posisi bek. Garry Cahill yang selalu menjadi andalan harus bersaing dengan Trent Alexander-Arnold dan James Tarkowski.

Sebagai salah satu pelatih yang pernah menanggani The Three Lions. Hoddle menilai jika Gareth Southgate harus mengedepankan Rashford, sebagai salah satu tandem Kane mengingat sang pemain terus berada dalam kondisi terbaiknya.

“Saya ingin melihat Rashford dan Kane. Sterling sangat bagus untuk klubnya, tetapi 19 pertandingan beruntun tanpa mencetak gol sebagai striker untuk Inggris dan posisi yang dia ambil di sana benar-benar berbeda dengan di City,” kata Hoddle.

“Dengan Rashford dan Kane, itu akan membuat lawan ketakutan. Di dunia sepak bola, tidak banyak bek tengah yang terbiasa melawan dua striker seperti itu.” tegasnya.

“Satu dengan kecepatan dan satu dengan kekuatan dan sedikit tipuan. Dele Alli harus sedikit mengubah perannya.” lanjutnya.

“Dia tidak akan ditempatkan di belakang satu striker, dia harus menjadi salah satu dari tiga pemain di lini tengah dan bermain sedikit berbeda, tetapi tetap di kotak penalti,” pungkas eks pelatih timnas Inggris itu.

Baca Juga

Lionel Messi, Carlos Tevez, Argentina

Carlos Tevez Yakinkan Messi Bertahan di Timnas Argentina

Buenos Aires – Kegagalan Timnas Argentina di ajang Piala Dunia 2018 beberapa waktu lalu seakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *