Thursday , 17 October 2019 2:58
Home / La Liga / Bukti Pentingnya Ronaldo bagi Madrid
Foto: as.com

Bukti Pentingnya Ronaldo bagi Madrid

Sebutan legenda Real Madrid pantas dialamatkan pada Cristiano Ronaldo. Adalah CR7, julukannya, yang kini menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Los Blancos.

Sejak bergabung ke Estadio Santiago Bernabeu di musim panas 2009, sampai saat ini Ronaldo tercatat mencetak 371 gol dari 360 pertandingan di semua ajang kompetisi, catatan yang jauh melampaui legenda klub sebelumnya, Raul Gonzalez dan Alfredo Di Stefano.

Kini, tidak hanya di lapangan pentingnya kontribusi Ronaldo bagi Madrid. Di luar lapangan pun, mantan bintang Manchester United tersebut sangat berperan dalam menggemukkan pundi-pundi klub.

Meski tidak disebutkan secara terperinci, menurut media Spanyol, penjualan kostum Ronaldo mencapai 40 persen dari total penjualan kostum klub. Jumlah sebanyak ini terutama disumbang dari besarnya penjualan kostum Ronaldo di benua Asia.

Dengan meneken kontrak barunya sampai Juni 2021, Madrid tentunya sangat berharap, selain jumlah gol di lapangan, Ronaldo pun akan terus meningkatkan revenue klub dari merchandise.

Setelah Ronaldo, bintang Kolumbia, James Rodriguez berada di peringkat kedua dalam hal penjualan kostum terbanyak. Hal ini tak lepas dari populernya nama James di kalangan pecinta sepakbola Amerika Latin.

Baca Juga

Barcelona Siap Lepas Ivan Rakitic

Catalunya – Barcelona siap melepas Ivan Rakitic pada bursa transfer Januari 2020 mendatang setelah sang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *