Wednesday , 23 October 2019 20:23
Home / Premier League / Bulan Depan MU Lepas Rooney ke Cina?
Foto: skysports.com

Bulan Depan MU Lepas Rooney ke Cina?

MANCHESTER – Spekulasi kepergian kapten Manchester United, Wayne Rooney, dari Old Trafford ke Cina, kian kencang terdengar. Setan Merah diklaim siap melepaskan penyerang berusia 31 tahun tersebut pada bulan depan.

Untuk diketahui, sejumlah klub Liga Super Cina (CSL) terus berupaya membujuk Rooney untuk mengakhiri kariernya di Cina. Tawaran yang sangat gila pun disodorkan, yakni kontrak kerja selama tiga musim yang total nilainya mencapai £ 140 juta atau sekitar Rp 2,3 triliun.

Jumlah gaji sebesar itu jauh lebih besar ketimbang bayaran yang diterima Rooney dalam 17 tahun kariernya di Liga Primer Inggris bersama MU dan Everton.

Dengan tawaran tersebut, artinya di setiap minggu Rooney bakal menerima bayaran hampir sebesar £ 900.000 (Rp 14,85 miliar)! Jumlah yang jauh lebih tinggi ketimbang gaji Carlos Tevez bersama Shanghai Shenhua, yang hanya mencapai £ 650.000 (Rp 10,725 miliar).

Seperti yang dilansir The Sun, Jose Mourinho dan manajemen klub telah memberikan lampu hijau perihal kepergian Rooney.

Mengingat bursa transfer di Cina baru ditutup pada 28 Februari mendatang, maka klub-klub CSL masih mempunyai waktu empat minggu untuk meyakinkan Rooney. Klub-klub CSL sangat yakin kedatangan Rooney bakal mendongkrak imej dan marketing sepakbola Tiongkok.

Dengan kontrak kerjanya yang masih tersisa 18 bulan atau sampai Juni 2018, hilangnya nama Rooney dari struktur penggajian pemain akan menghemat pengeluaran klub lebih dari £ 20 juta.

Kepergian Rooney bakal membuat MU akan lebih terfokus mendatangkan bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, di bursa transfer musim panas mendatang. MU diklaim siap menyodorkan rekor fee transfer sebesar £ 100 juta.

Baca Juga

Unai Emery Bantah Soal Perselisihan Dengan Mesut Ozil

London – Manajer Arsenal, Unai Emery, menegaskan tidak pernah menepikan Mesut Ozil dari timnya. Emery mengaku …

One comment

  1. Lagi lagi pindah ke klub tiongkok karena masalah gaji yang menggiurkan -_-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *