Thursday , 14 November 2019 10:28
Home / Bundesliga / Bundesliga Jerman akan Dipimpin Wasit Wanita Mulai Musim Depan
Foto: fck.de

Bundesliga Jerman akan Dipimpin Wasit Wanita Mulai Musim Depan

LONDON – Sejarah baru bakal tercipta dalam persepakbolaan Bundesliga. Kompetisi utama di Jerman tersebut akan dipimpin seorang wasit wanita mulai musim depan.

Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB) memberi konfirmasi ditunjuknya Bibiana Steinhaus sebagai salah satu wasit yang akan bertugas di kompetisi musim depan. Dengan demikian, Steinhaus menjadi wasit wanita pertama sepanjang sejarah yang bertugas di Bundesliga dan di liga top Eropa.

Berprofesi sebagai polisi wanita, Steinhaus resmi menjadi wasit profesional sejak 1999. Pada 2011, wanita berusia 38 tahun ini dipercaya DFB sebagai salah satu pengadil di kompetisi Bundesliga 2, satu kasta di bawah Bundesliga. Dalam jejak rekamnya, Steinhaus pernah dipercaya menjadi wasit babak final sepakbola wanita Olimpiade London antara Jepang lawan Amerika Serikat.

Dengan demikian, bukan hal yang tak mungkin pada musim depan laga-laga besar di kancah sepakbola Jerman seperti partai antara Bayern Munchen kontra Borussia Dortmund bakal dipimpin seorang wasit wanita.

“Saat Lutz Michel Froehlich (Ketua Komisi Wasit) memberi konfirmasi soal tersebut, saya tidak bisa berkata apa-apa. Saya merasa gembira luar biasa. Adalah impian saya untuk menjadi wasit Bundesliga,” ujar Steinhaus.

Baca Juga

Thomas Muller, Bayern Munchen

Thomas Muller Jadi Incaran MU dan Inter Milan

Munchen – Thomas Muller, pemain yang kini berusia 30 tahun tersebut dikabarkan tengah menjadi incaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *