Thursday , 24 September 2020 4:49
Home / Bundesliga / Bundesliga Mendapat Lampu Hijau Untuk Bergulir Kembali Bulan Ini

Bundesliga Mendapat Lampu Hijau Untuk Bergulir Kembali Bulan Ini

BERLIN – Kompetisi domestik Jerman akan kembali bergulir bulan ini. Pemerintah Jerman telah memberikan lampu hijau untuk Bundesliga dan Bundesliga 2 untuk melanjutkan kompetisi pada 15 Mei mendatang.

Kanselir Jerman, Angela Merkel telah memberikan izin tersebut setelah mengadakan pertemuan dengan Asosiasi Liga Jerman (DFL) dan klub-klub yang bersaing di Bundesliga dan Bundesliga 2 kemarin.

Berbicara dalam konferensi pers, Merkel mengkonfirmasi bahwa kompetisi sepakbola di Jerman dapat dilanjutkan dengan mematuhi secara ketat aturan kesehatan untuk para pihak yang terlibat.

Sebagai hasilnya, kompetisi liga Jerman jornada ke-26 musim ini akan kembali dimainkan paling cepat pada 15 Mei. Adapun Bundesliga hanya tinggal menyisakan sembilan pertandingan untuk mengakhiri musim diatas lapangan.

“Pertandingan sepakbola diperbolehkan untuk dimainkan di bawah aturan yang telah disetujui.” pungkas Markel seperti dikutip Goal.

Ini berarti Bundesliga akan menjadi kompetisi Eropa pertama yang melanjutkan kembali kompetisi domestik musim 2019/2020. Keputusan ini tentu bertolak belakang dengan tiga liga lainnya yang memilih untuk menyetop musim. Mereka adalah Ligue 1 Prancis, Eredivisie Belanda dan Jupiler Pro League Belgium.

Hingga pekan ke-25, Bayern Munchen memimpin klasemen sementara perolehan 55 poin. Robert Lewandowski dkk unggul 4 poin atas Borussia Dortmund yang berada di posisi runner up dan 5 poin dari RB Leipzig yang berada di posisi ketiga.

Baca Juga

Chelsea Siap Tebus Klausul Kai Havertz Dari Bayer Leverkusen?

LONDON – Chelsea kabarnya sedang dalam pembicaraan lanjutan mengenai transfer playmaker Bayer Leverkusen, Kai Havertz …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *