Monday , 18 November 2019 15:31
Home / UEFA / Bungkam Ajax, Manchester United Juara Liga Europa
Foto: dailymail.co.uk

Bungkam Ajax, Manchester United Juara Liga Europa

STOCKHOLM – Menang pengalaman dan unggul taktik mengantarkan Manchester United untuk kali pertama menjuarai kompetisi Liga Europa setelah dalam babak final yang berlangsung di Friends Arena, Stockholm, Kamis (25/5) dini hari WIB, mengalahkan Ajax Amsterdam 2-0.

Dengan keberhasilan tersebut, Setan Merah kembali akan bertanding di Liga Champions pada musim depan, meskipun hanya menempati posisi keenam di klasemen akhir Liga Primer.

Secara keseluruhan, jalannya babak final kali ini berjalan relatif biasa. Tidak ada tontonan spektakuler yang disuguhkan kedua tim. Setelah unggul 1-0 di babak pertama melalui gol Paul Pogba, pada awal babak kedua, MU kembali berhasil memanfaatkan peluang.

Tiga menit berlalu, dari corner yang dilakukan Juan Mata, bola disundul Chris Smalling. Bola liar disambar Henrikh Mkhitaryan yang membelakangi gawang. Bola menghujam bagian atas gawang Ajax tanpa mampu dijangkau kiper Andre Onana. Skor 0-2 untuk MU.

Ajax 0-2 Manchester United (Highlights)

Gol ini kian membuat Pogba dkk nyaman bertanding. Sebaliknya, Ajax yang berintikan para pemain muda mulai bingung mencari cara mendobrak lini pertahanan MU. Pelatih Peter Bosz mencoba memasukkan David Neres dan menarik keluar striker Kasper Dolberg yang mati kutu.

Justru MU yang kembali mendapat peluang di menit ke-65. Sayang, sundulan Marouane Fellaini menyambar umpan silang Pogba tepat jatuh dalam pelukan kiper Onana.

Ajax kembali memasukkan pemain segar, Donny van de Beek. Tak lama kemudian, Ajax mendapat peluang seiring dengan hadiah tendangan bebas dekat kotak penalti. Sayang, eksekusi Hakim Ziyech justru membentur badan rekannya sendiri, Bertrand Traore.

Seiring dengan menipisnya waktu, Ajax terus berupaya mencari gol balasan. Sayang, dua peluang yang baru didapat di menit-menit akhir lewat tendangan Van de Beek dan David Neres tak kunjung membuahkan hasil. Skor 0-2 untuk MU bertahan sampai bubaran.

Baca Juga

Leroy Sane, Jerman

Leroy Sane Tetap Optimis Dengan Masa Depan Jerman

Munich – Winger timnas Jerman, Leroy Sane, mengaku kecewa usai gagal mengalahkan Belanda. Namun, Sane …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *