Friday , 22 November 2019 6:41
Home / La Liga / Bungkam Alaves, Barcelona Juara Copa del Rey
Foto: Twitter @FCBarcelona

Bungkam Alaves, Barcelona Juara Copa del Rey

MADRID – Barcelona sukses menutup musim dengan raihan gelar juara, sekaligus menjadi kado perpisahan untuk Luis Enrique yang memutuskan mundur dari kursi kepelatihan.

Trofi terakhir yang didapat Barcelona dari kompetisi Copa del Rey. Menjalani laga final melawan Alaves, Barca sukses membungkam lawannya dengan skor 3-1.

Bertanding di Vicente Calderon, Minggu (28/5) dini hari WIB, Barcelona medapat perlawanan ekstra keras dari Alaves. Laga belum berjalan 10 menit, Javier Mascherano harus ditandu keluar setelah beradu kepala dengan Marcos Llorente.

Barca pun kesulitan untuk mencetak gol setelah para pemainnya kerap dijatuhkan lawan. Bahkan, Samuel Umtiti juga harus mengerang kesakitan setelah betis kanannya terinjak Edgar Antonio Mendez.

Tim arahan Enrique baru berhasil mengubah skor menjadi 1-0 pada menit ke-30 lewat Lionel Messi. Namun, keunggulan itu cuma bertahan tiga menit setelah disamakan Theo Hernandez menjadi 1-1 lewat tendangan bebas.

Beruntung bagai Barca, jelang turun minum mereka bisa melesakan dua gol untuk mengubah skor menjadi 3-1. Gol-gol itu dicetak Neymar di menit ke-45 dan Francisco Alcacer di menit 45+3 masa injury time.

Di babak kedua tak ada gol yang tercipta. Pertandingan justru menjurus keras setelah pemain Alaves berulang kali melanggar pemain Barca. Di laga ini wasit mengeluarkan delapan kartu kuning dengan rincian tiga untuk Barca dan lima untuk Alaves.

Baca Juga

Callum Hudson-Odoi, Chelsea

Real Madrid Berhasrat Bajak Callum Hudson-Odoi Dari Chelsea

London – Chelsea sepertinya akan kehilangan kembali salah satu pemain pentingnya. Winger mereka,¬†Callum Hudson-Odoi dikabarkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *